PMI Indonesia Mulai Merawat Pengungsi Gaza Yang Sakit

PMI Indonesia Mulai Merawat Pengungsi Gaza
Foto: PMI di gaza
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPalang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza menyediakan layanan keliling door to door kepada para pengungsi Gaza. Melalui aksi ini, pengungsi yang sakit bisa mendapatkan pengobatan medis.

Menurut Ketua Tim Kemanusiaan PMI di Gaza, Arifin Muh Hadi, ketersediaan layanan keliling ini dapat memudahkan akses layanan kesehatan bagi warga Jalur Gaza yang sakit.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door dari tenda ke tenda,” kata Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi ditulis Senin (12/2/2024).

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina mengatakan pada tahap pertama, layanan kesehatan keliling PMI ditargetkan bisa membantu seribu pasien sakit. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya.

Tim PMI yang Turun ke Gaza

Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat yang juga berada di El Arish, Ridwan Sobri Carman mengatakan PMI menurunkan tenaga dokter dan perawat dalam menjalankan layanan kesehatan keliling yang terdiri dari dua tim.

“Tim Medis mitra PMI di wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim. Masing-masing tim didukung oleh 1 dokter dan 2 perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah Gaza maupun Younis,” jelas Ridwan Sobri.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *