Terkait Ketidakjujuran Pemilu yang Diungkap Film Dirty Vote, Wapres: Mudah-mudahan Tidak Terjadi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar ketidakjujuran yang diungkap film Dirty Vote di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak terjadi. Dirty Vote merupakan film dokumenter eksplanatori yang disampaikan tiga Ahli Hukum Tata Negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari yang mengungkap indikasi kecurangan Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan tidak terjadi, ketidakjujuran itu mudah-mudahan tidak terjadi. Saya kira harapan kita semua itu. Supaya pemilu ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Wapres dalam keterangannya di Istana Wapres, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya


Wapres pun mengatakan bahwa film Dirty Vote ini merupakan bagian dari dinamika politik. “Masalah yang (Dirty Vote) saya kira itu dinamika dari politik kita. Ya, saya pikir nanti tentu pemerintah kalau itu sasarannya pemerintah tentu pemerintah akan memperhatikan suara-suara itu saya kira,” tuturnya.

Dia mengatakan pemerintah akan merespons kritikan dari berbagai pihak khususnya dalam Pemilu 2024. “Saya kira kita harapkan bahwa keinginan-keinginan yang lebih baik itu tentu harus direspons dengan baik pula. Barangkali itu,” jelas Maruf.

Sementara terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Wapres meminta agar pesta demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan dengan baik, jujur, dan adil (jurdil). “Ya, saya kira semua pihak ya harus menjaga supaya pemilu ini berjalan dengan baik, jurdil.”

“Dan di TPS-TPS kan sudah ada pelaksana kemudian ada juga saksi-saksi dan semua ikut mengawasi saya kira,” pungkasnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *