Ini Doa Pelunas Utang yang Dibaca Nabi Muhammad SAW

Doa Pelunas Utang
Ilustrasi: Doa Pelunas Utang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idDalam beberapa hadits Rasulullah SAW, doa yang dibaca Nabi Muhammad SAW, Diantara doa yang ia panjatkan adalah doa memohon perlindungan kepada Allah agar terbebas dari utang. 

Doa tersebut ada dalam hadits shahih yang diriwayatkan dari Siti Aisyah RA. Doa pelunas utang berikut ini bersumber dari kitab Shahih Bukhari. Berikut ini doanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Doa Pelunas Utang yang Dibaca Nabi Muhammad

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسَلِ والهَرَمِ، والمَأْثَمِ وَالمَغْرَمِ، وَمِنْ فِتْنَةِ القَبْرِ، وَعَذابِ القَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الغِنَى، وأَعُوذُ بِكَ مِن فِتْنَةِ الفَقْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ المَسِيحِ الدَّجَّالِ، اللَّهُمَّ اغْسِلْ عَنِّي خَطَايَايَ بِمَاءِ الثَّلْجِ وَالبَرَدِ، وَنَقِّ قَلْبِي مِنَ الخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَبَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ المَشْرِقِ وَالمَغْرِبِ

Latin:

Allaahumma inni a’uudzu bika minal kasali wal haromi wal ma’tsami wal maghromi wa min fitnatil qobri wa ‘adzaabil qobri wa min fitnatin-naari wa ‘adzaabin-naari wa min syarri fitnatil ghinaa, wa a’uudzu bika min fitnatil faqri, wa a’uudzu bika min fitnatil masiihid-dajjaal, allahummagh-sil ‘anni khotoo-yaa-yaa bimaa its-tsalji wal barodi, wa naqqi qolbii minal khotoo-yaa kamaa naq-qoyta ats-tsauba al-abyadho minad- danasi, wa baa’id baynii wa bayna khotoo-yaa-yaa kamaa baa’ad ta baynal masyriqi wal maghribi.

Terjemahan:

Baca Doa Ini Saat Mengalami Kesulitan Hidup

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, kepikunan, terlilit utang, dan dari kesalahan dan dari fitnah neraka serta siksa neraka, dan dari fitnah kubur dan siksa kubur dan dari buruknya fitnah kekayaan dan dari buruknya fitnah kefakiran serta fitnah Al Masih Ad Dajjal. Ya Allah, bersihkanlah kesalahan-kesalahanku dengan air salju dan air embun, sucikanlah hatiku dari kotoran-kotoran sebagaimana Engkau menyucikan baju yang putih dari kotoran. Dan jauhkanlah antara diriku dan kesalahan-kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat.”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar