Jangan Sia-Siakan Bulan Suci! Ini Doa Khusus di 10 Hari Pertama Ramadan, Perbanyak Amalan Ini

Doa Khusus di 10 Hari Pertama Ramadan
ilustrasi: Ramadan/pexel
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Doa Hari Keenam Ramadan

اَللَّهُمَّ لاَ تَخْذُلْنِيْ فِيْهِ لِتَعَرُّضِ مَعْصِيَتِكَ وَ لاَ تَضْرِبْنِيْ بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ سَخَطِكَ بِمَنِّكَ وَ أَيَادِيْكَ يَا مُنْتَهَى رَغْبَةِ الرَّاغِبِيْنَ

Allahumma la takhdzulni fihi lita’arrudhi ma’shiyatika, wa’la tadhribni bisiyathi naqimika, wa zahrihni fihi min mujibati sakhatika, bimannika wa ayatika ya muntaha raghbatir raghibin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Artinya: Ya Allah, jangan hinakan aku di dalamnya karena perlakuan maksiat pada Mu, jangan siksa aku, jauhkan aku di dalamnya dari keharusan murka Mu, dengan karunia dan anugerah Mu wahai puncak keinginan orang-orang yang berharap.

  1. Doa Hari Ketujuh Ramadan

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَ قِيَامِهِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَ آثَامِهِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ

Allahumma a’inni fihi ‘ala shiyamihi wa qiyamihi, wajadzdzibni fihi min hafawatihi wa atsamhi, warzuqni fihi dzikraka bidawamihi, wa bitawfiqika ya hadil mudhillin.

Artinya: Ya Allah, tolonglah aku di dalamnya untuk melaksanakan puasa dan salat malam, jauhkan aku di dalamnya dari dosa dan kesalahan, anugerahkan padaku di dalamnya untuk selalu berzikir kepadamu dengan bimbingan Mu wahai pembimbing orang-orang yang tersesat.

  1. Doa Hari Kedelapan Ramadan

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ

Allahummarzuqni fihi rahmatal aytam, wa ith’amath tha’am, wa ifsyaas salam, wa shuhbatal kiram, bithawlika ya malja-al amilin.

Artinya: Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya rasa sayang kepada anak-anak yatim, kemampuan memberi makan, menebarkan salam dan berteman dengan orang-orang yang berakhlak mulia dengan kemurahan Mu wahai tempat bersandar para pengharap.

  1. Doa Hari Kesembilan Ramadan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَى مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allahummaj’alli fihi nashibam mir rahmatikal wasi’ah, wadini fihi libarahinikas sathi’ah, wa khudz binashiyati ila mardhatikal jami’ah, bimahabbatika ya amalal musytaqin.

Artinya: Ya Allah, berikan kepadaku di dalamnya bagian dari rahmat Mu yang luas, bimbinglah aku di dalamnya dengan ilmu yang bercahaya, dan bimbinglah aku pada rida mu yang sempurna dengan cinta wahai dambaan orang-orang yang merindukan.

  1. Doa Hari kesepuluh Ramadan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُتَوَكِّلِيْنَ عَلَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ إِلَيْكَ بِإِحْسَانِكَ يَا غَايَةَ الطَّالِبِيْنَ

Allahummaj’ani fihi minal mutawakkilina ‘alayka, waj’alni fihi minal faizina ladayka, waj’alni fihi minal muqqarrabina ilayka, bi ihsanika ya ghayatath thalibin.

Artinya: Ya Allah, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang bertawakal kepadamu, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang beruntung di sisi Mu, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada ornag-orang yang mendekatkan diri kepadamu, dengan kebaikan wahai tujuan orang-orang yang berharap.

Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan

  1. Bulan Penuh Rahmat

Pada saat bulan Ramadan tiba, para umat muslim akan berlomba-lomba untuk beribadah dan melakukan berbagai kebaikan, karena bulan ini sering dikatakan sebagai bulan penuh rahmat. Pada 10 hari pertama ini, pintu rahmat Allah SWT akan mulai terbuka dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Para umat muslim dianjurkan untuk melakukan berbagai kebaikan yang dapat mendatangkan pahala berlipat ganda selama periode bulan Ramadan ini.

Jika awal bulan Ramadan adalah pintu rahmat, maka waktu pertengahan pintu maghfirah dan akhir Ramadan adalah pintu pembebasan api neraka.

  1. Waktu yang Tepat untuk Berdoa

Selama 10 hari pertama bulan Ramadan, orang-orang disarankan untuk terus berdoa dan berdzikir secara khusyuk. Hal ini terjadi karena waktu terbaik untuk berdoa adalah pada saat sedang berpuasa.

Selain itu, umat muslim juga bisa berdoa selama waktu makan sahur serta saat mendengar adzan. Sebab, waktu-waktu ini merupakan waktu yang paling tepat untuk berdoa dan dikabulkan. Jadi, doa-doa yang selalu dipanjatkan tersebut dapat lebih tinggi peluangnya untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

  1. Dijauhkan dari Godaan Setan

Setan tidak akan terlalu menggoda manusia selama bulan Ramadan, karena pintu neraka akan ditutup dan setan-setan di dalamnya akan dikurung dengan rantai.

Jadi, manusia tidak bisa menyalahkan setan ketika sedang melakukan perbuatan tercela selama bulan Ramadan.

Selama 10 hari pertama dalam bulan Ramadan, umat muslim akan merasa sangat bersemangat untuk mencari dan melakukan hal-hal kebaikan yang dapat mendatangkan pahala.

Sebab, selama berpuasa orang-orang akan dijauhkan dari godaan setan yang dapat mendatangkan dosa ke dalam dirinya.

  1. Penuh Berkah dan Keberuntungan

Berkah dan keberuntungan ini didapatkan dalam bentuk lindungan dari Allah SWT kepada umat-Nya selama bulan Ramadan.

Amalan yang bisa dikerjakan saat bulan Ramadan

  1. Memperbanyak sholat sunnah, shalawat hingga dzikir
  2. Menyediakan Buka Puasa
  3. Tadarus Alquran
  4. Sholat Berjamaah
  5. Banyak Bersedekah
  6. Memperbanyak Amal Ibadah Sunnah
  7. I’tikaf di Masjid
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar