Waduh! Masinton Larang Megawati Bertemu Jokowi



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Politikus PDIP Masinton Pasaribu memandang wacana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diperlukan. Masinton cenderung melarang pertemuan tersebut.

“Terhadap orang yang tidak menghormati konsitusi, reformasi, dan demokrasi, bagi saya tidak perlu untuk ketemu sama Bu Mega,” kata Masinton di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 19 April 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Masinton, pertemuan tersebut hanya akan menjadi sekadar basa-basi. Pasalnya Jokowi bukanlah seseorang yang menghargai dan menghormati konstitusi.

Sementara Megawati, kata Masinton, tokoh sebaliknya. Megawati dinilai sebagai sosok yang menjunjung tinggi konstitusi, reformasi dan demokrasi.

“Sudah lah tidak perlu basa-basi dengan tokoh yang seperti itu, bahkan presiden sekalipun,” tegas Masinton.

Untuk diketahui, hubungan Megawati dan Jokowi sudah rusak terutama saat momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka yang semula sama-sama di PDIP, memiliki perbedaan jagoan di Pilpres.

Megawati menjagokan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementara, Jokowi dinilai mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hasilnya, jagoan Megawati keok dan jagoan Jokowi, unggul. Megawati melalui jagoannya kemudian menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

MK akan mengucapkan putusan sengketa Pilpres pada Senin 22 April 2024. Seiring proses persidangan ini, menguat wacana pertemuan Megawati-Jokowi.

Dalam wacana yang berkembang, Megawati dan kubunya cenderung menutup kemungkinan pertemuan tersebut. Sementara pihak Jokowi sebaliknya. Siap bertemu dengan Megawati.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *