Kemenag Telah Merampungkan Jadwal Penerbangan Jemaah Haji Indonesia

Jadwal Penerbangan Jemaah Haji Indonesia
Mekah


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKemenag telah melakukan penyusunan jadwal penerbangan jemaah haji Indonesia.

Saiful Mujab, Direktur pelayanan haji Dalam Negeri Dalam Negeri, mengatakan mempersiapkan jadwal penerbangan sangat penting dalam penyelenggaraan perjalanan haji.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Penyusunan jadwal penerbangan sangat penting bagi proses pengkolteran, alokasi penempatan akomodasi jemaah, transportasi darat, dan proses pemvisaan haji,” ujar Saiful Mujab melalui keterangan tertulis, Selasa (23/4/2024).

Saiful telah menginstruksikan kepada para Kepala Bidang PHU yang hadir untuk segera melakukan penyusunan pra manifest jemaah haji, melakukan proses pemvisaan haji, penyusunan kloter harus mengikuti Surat Edaran Dirjen PHU tentang Pedoman Penyusunan Kloter.

Lalu memaksimalkan pengisian seat pada pesawat agar open seat dapat ditekan, dan penunjukan Karu/Karom agar memprioritaskan jemaah yang berangkat sendiri untuk memaksimalkan peran dan tugasnya.

Dirinya mengingatkan semua Kabid PHU untuk dapat mengisi seat-seat kosong setiap kloter dalam rangka memaksimalkan pemenuhan kuota.

“Sesuai intruksi Menteri Agama bahwa tahun ini agar open dapat ditekan seminimal mungkin. Segera disiapkan data dan dikondisikan kepada jemaah cadangan yang siap berangkat,” tuturnya.

“Karena pelunasan sudah selesai dan pendorongan jemaah haji cadangan untuk melengkapi data, saya yakin para Kabid sudah paham mana cadangan yang akan masuk ke porsi, dan mana provinsi yang masih kurang,” tambahnya.

Selain itu pada penyusunan pra manifest kloter agar mempertimbangkan rasio jemaah lansia, penempatan jemaah lansia dan disabilitas di asrama dan pesawat, serta identifikasi kursi roda yang dibawa jemaah.

Sumber: tribun

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar