Kejutan! Indonesia di Semifinal AFC U23: Mental Baja, Mimpikan Yang Lebih Tinggi

Indonesia di Semifinal AFC U23
Korea Selatan vs Indonesia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKetua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur dan bangga timnas Indonesia U23 menorehkan sejarah dengan mencapai babak semifinal Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia U23 lolos ke babak semifinal Piala Asia AFC 2024 usai mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar, dini hari WIB pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/04 2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Laga Korea Selatan vs Indonesia berakhir dengan skor 2 lawan 2. Klasemen tidak berubah hingga berakhirnya perpanjangan waktu 30 menit.

Rafael Struick mencetak dua gol untuk Indonesia (15, 45 + 3), sedangkan balasan Korea Selatan adalah gol bunuh diri Komang Teguh (45) dan dua gol Jeong Sang-bin (86).

Indonesia akhirnya mengakhiri perlawanan Korea Selatan dengan kemenangan adu penalti 11-10.

Keberhasilan ini menjadi sejarah bagi Indonesia. Garuda Muda mencapai babak semifinal pada partisipasi pertamanya di Piala Asia U23.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepak bola Indonesia,” ujar Erick dalam keterangan tertulis.

“Generasi emas pesepak bola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,” ungkap Erick Thohir.

Kelolosan ke semifinal Piala Asia U23 2024 juga membuka peluang Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan tim peringkat ketiga berhak atas tiket otomatis ke Paris. Sementara, satu tiket lainnya diperebutkan di babak playoff.

Tim peringkat keempat Piala Asia U23 2024 nantinya bakal melakoni babak playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Erick berharap Indonesia bisa melanjutkan momentum dan melaju ke final Piala Asia U23 2024.

“Di olahraga, ada yang namanya momentum, dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita,” katanya.

“Kini timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final,” ucap pria yang juga Menteri BUMN ini.

“Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari rakyat serta pencinta sepak bola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi,” katanya

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *