Apakah Anda Ingin Dicintai dan diluaskan Rezeki Oleh Allah? Istiqamah Baca Surah Al-Qur’an Ini

Istiqamah Baca Surah Al-Qur'an Ini
Read Quran/pexel
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Melancarkan Rezeki

سمعت رسول الله ﷺ يقول: من قرأ الواقعة كل ليلة لم يفتقر. رواه البيهقي

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وعن ابن مسعود رضي الله عنه قال : سمعت رسول الله يقول: من قرأ سورة الواقعة في كل ليلة ؛ لم تصبه فاقة». رواه البيهقي وإسناده ضعيف، لكنه يعمل به في الفضائل.

Dapatkan Cinta dari Allah SWT

Hajinews.co.idDari sudut pandang lain, riwayat Ibnu Mas’ud ini menunjukkan bahwa membaca Surat Al-Waqi’ah di malam hari merupakan jaminan kemiskinan. Pesan ini menekankan nilai spiritual dari membaca kitab suci sebagai cara untuk melindungi diri dari permasalahan materi yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

وفي رواية أخرى عن ابن مسعود: «من قرأ في كل ليلة إِذَا وَقَعَتِ الْوَاقِعةُ ﴾ [سورة الواقعة، الآية 1] ، لم تصبه فاقة أبداً.

Artinya: “Dan dalam riwayat lain dari Ibnu Mas’ud, “Barangsiapa membaca setiap malam surat Al-Waqi’ah ayat 1, maka dia tidak akan pernah mengalami kefakiran.”

Selain itu, dalam kitab Fadhailu Al-Qur’an li Ibni ad-Dharis, halaman 103 menjelaskan bahwa membaca surat Al-Waqi’ah sangat dianjurkan dalam Islam. Pasalnya, Al-Waqi’ah memiliki keutamaan yang luar biasa, di antaranya adalah mendapat cinta dari Allah swt dan manusia.

Rasulullah saw bersabda bahwa barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, tidak akan mengalami kesempitan rezeki. Lebih jauh lagi, setiap orang yang membaca surat ini juga membawa keberkahan dalam kehidupan duniawi serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sifat surga dan neraka, sehingga memotivasi untuk berusaha mendapatkan surga dan menjauhi neraka. Simak penjelasan berikut;

أَنَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانَ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ دَخَلَ عَلَى عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ وَهُوَ وَجِعٌ، فَقَالَ: لَوْ أَوْصَيْتَ إِلَيْنَا فَإِنَّكَ إِنْ تُخْلِفْ أَوْ تَدَعْ بَنَاتٍ حَفِظْنَاهُنَّ مِنْ بَعْدِكَ، فَقَالَ: إِنِّي قَدْ عَلَّمْتُهُنَّ سُورَةَ الْوَاقِعَةِ، وَسَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: ” مَنْ قَرَأَهَا أَحْسَبُهُ قَالَ: فِي كُلِّ لَيْلَةٍ عُوفِيَ مِنَ الْفَقْرِ

Artinya: “Diceritakan bahwa Utsman bin Affan, radhiyallahu ‘anhu, mengunjungi Abdullah bin Mas’ud saat beliau sedang sakit. Utsman berkata, “Wahai Abdullah, seandainya engkau berwasiat kepada kami, karena jika engkau meninggal atau meninggalkan anak perempuan, kami akan memelihara mereka setelah kepergianmu.” Abdullah bin Mas’ud menjawab, “Aku telah mengajari mereka surat Al-Waqi’ah, dan aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membacanya setiap malam, aku kira beliau berkata, ‘akan terhindar dari kemiskinan’.” [Muhammad Ayyub Al-Bajili, Fadhailu Al-Qur’an li Ibni ad-Dharis [Damaskus: Darul Fikr, 1987 M], halaman 103].

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *