Nasib Imigran Muslim di Italia: Mereka Tidak Diperbolehkan Membangun Rumah Ibadah

Imigran Muslim di Italia
Imigran Muslim italia. Foto: meidiaindonesia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Artinya, dari sekitar dua juta warga Muslim di Italia, sebagian besar dari mereka terpaksa tinggal di ribuan tempat ibadah darurat yang “menimbulkan prasangka dan ketakutan pada populasi non-Muslim,” kata Zanolo.

Cisint, yang berada di bawah perlindungan polisi sejak menerima ancaman pembunuhan secara online pada bulan Desember, mengeluhkan penolakan terhadap integrasi oleh apa yang disebutnya sebagai komunitas “sangat tertutup”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia bertanya mengapa bahasa Arab dan bukan bahasa Italia diajarkan di pusat-pusat komunitas dan menyebut istri-istri yang “tidak dapat ditoleransi” berjalan di belakang suami atau siswi yang bercadar.

Menjelang pemilu Eropa, Liga Eropa sekali lagi memanfaatkan imigrasi ilegal ke Italia – di mana hampir 160.000 migran tiba dengan perahu tahun lalu, sebagian besar dari negara-negara Muslim – sebagai pemenang suara.

Salvini menyebut pemungutan suara bulan Juni lalu sebagai “referendum mengenai masa depan Eropa,” untuk memutuskan “apakah Eropa akan tetap ada atau akan menjadi koloni Sino-Islam.”

Namun umat Muslim di Monfalcone tidak cocok dengan stereotip yang dieksploitasi oleh Liga, karena mereka dipersenjatai dengan izin kerja atau paspor.

“Kami datang ke sini bukan untuk melihat indahnya kota Monfalcone,” canda Haq. “Itu karena ada pekerjaan di sini.”

Banyak warga Muslim mengatakan mereka merasakan rasa ketidakpercayaan, atau bahkan kebencian, dari beberapa warga yang sudah lama tinggal di sana.

Ahmed Raju, 38, yang bekerja di Fincantieri memasang panel, sebagian besar salat di rumah karena pusat kebudayaan ditutup.

Begitulah jangkauan retorika walikota yang “bahkan saya pun merasa takut” terhadap umat Islam, kata Raju.

Mengenai prasangka yang dihadapi masyarakat, Raju menambahkan: “Anda merasa seperti berada di depan tembok besar yang tidak dapat dirobohkan.”

“Kami orang asing. Kami tidak bisa mengubah situasi.”

Di luar ruang kelas tempat para relawan mengajar bahasa Italia kepada para perempuan yang baru saja berimigrasi, Sharmin Islam, 32, mengatakan rasa permusuhan sangat dirasakan oleh putranya yang masih kecil yang lahir di Italia.

“Dia kembali dari sekolah dan bertanya, ‘Bu, apakah kami Muslim yang buruk?’”

Pengadilan administratif di Trieste akan memutuskan pada tanggal 23 Mei apakah akan menegakkan atau membatalkan larangan wali kota untuk beribadah di pusat kebudayaan.

Haq mengatakan umat Islam di Monfalcone “tidak mempunyai Rencana B” jika mereka kalah, namun kekhawatiran akan tetap ada meskipun mereka menang.

Sementara itu Cisint secara aktif mempromosikan bukunya, “Sudah Cukup: Imigrasi, Islamisasi, Penyerahan,” memperingatkan bahwa situasi yang dialami Monfalcone dapat ditiru di tempat lain.

Pada hari libur baru-baru ini, warga Bangladesh memenuhi alun-alun utama kota, mulai dari gadis kecil dengan balon unicorn hingga sekelompok pemuda yang menikmati hari libur.

Yang melihat adalah bartender Gennaro Pomatico, 24. “Penduduk setempat tidak akan pernah menerimanya,” kata Pomatico. “Tetapi pada akhirnya mereka tidak mengganggu siapa pun.”

Sumber: sindo

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *