Israel Semakin Terisolasi dan Mirip Menyerupai Negara Paria

Israel Semakin Terisolasi
Israel Semakin Terisolasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idTekanan global terhadap Israel semakin meningkat dan tidak akan pernah berakhir.

Perang total yang dilancarkan Israel sebagai respons atas serangan Hamas di Gaza pada 7 Oktober 2023 tidak bisa lagi digambarkan sebagai tindakan membela diri, sehingga dunia sudah muak dengan hal tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemarahan global diungkapkan dalam berbagai cara, yang terbaru di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada hari Jumat ini, ketika Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi yang menyerukan Dewan Keamanan untuk memberikan Palestina keanggotaan penuh di PBB untuk dipertimbangkan .

Resolusi yang dirancang oleh Uni Emirat Arab dan didukung oleh 70 negara ini didukung oleh 143 negara, termasuk Indonesia dan Prancis, sedangkan Inggris, Jerman, dan 23 negara lainnya abstain dalam pemungutan suara. Bahkan netralitas Inggris Raya dan Jerman merupakan pukulan telak bagi Israel.

Israel sendiri, bersama Amerika Serikat, pastinya menentang resolusi itu. Mereka berada dalam kelompok sembilan negara yang menentang resolusi tersebut, selain Argentina, Republik Ceko, Hungaria, dan empat negara Pasifik Selatan yakni Micronesia, Nauru, Palau dan Papua New Guinea.

Tak bisa dipungkiri lagi Israel semakin terisolasi dari dunia, termasuk dari sekutu-sekutunya sendiri di Barat.

Perang balas dendam penuh amarah yang dilancarkan pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, telah membuat Israel menghadapi badai diplomatik yang datang bertubi-tubi dari segala front.

Operasi militer Netanyahu di Jalur Gaza yang dilanjutkan dengan menggempur Rafah yang sudah disesaki 1,7 rakyat Palestina yang menghindari perang, membuat dunia semakin marah, tak terkecuali negara-negara yang selama ini menjadi sahabat Israel.

Mereka semakin murka setelah pemerintah Israel, yang semakin jauh ke kanan, tak berbuat apa-apa dan bahkan diam-diam mensponsori aksi pemukim-pemukim Yahudi di daerah-daerah Palestina yang diduduki Israel di Tepi Barat.

Para pemukim ini semakin brutal dalam merampas dan mengusir warga Palestina dari tanah mereka di Tepi Barat, sampai membuat Amerika Serikat pun tak bisa berdiam diri lagi, sehingga sanksi dijatuhkan kepada mereka.

Individu, kelompok masyarakat Yahudi, dan bahkan batalion tentara yang kebanyakan beranggotakan para pemukim Yahudi, menjadi sasaran sanksi Amerika Serikat.

Embargo dan boikot

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *