Naudzubillah! Inilah Orang-Orang Yang Tidak Dipedulikan Allah Pada Hari Kiamat

Orang Yang Tidak Dipedulikan Allah Pada Hari Kiamat
Orang Yang Tidak Dipedulikan Allah Pada Hari Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Selain golongan di atas, Syekh Umar Sulaiman Al-Asygar dalam buku Ensiklopedia Kiamat menyebutkan kelompok manusia lain yang tidak akan diperhatikan oleh Allah SWT pada hari kiamat nanti. Pertama, orang yang durhaka kepada kedua orang tua, orang yang menyerupai laki-laki, dan muncikari.

Abdullah bin Amr RA meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, “Tiga orang yang Allah tidak akan memperhatikan mereka pada hari kiamat: orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki, dan muncikari.” (HR Ahmad, Nasa’i, dan Hakim)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kedua, orang yang menyetubuhi istrinya melalui dubur. Diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW menuturkan, “Sesungguhnya orang yang menyetubuhi istrinya di dubur tidak akan diperhatikan oleh Allah.” (HR Nasa’i)

Ketiga, orang yang menjuntaikan pakaiannya dengan sombong. Dalam riwayat lain, Abu Hurairah RA meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, “Pada hari kiamat, Allah tidak akan memandang orang yang menjuntai pakaiannya dengan sombong.” (HR Bukhari dan Muslim)

Demikian sejumlah manusia yang tidak akan dipedulikan oleh Allah SWT pada hari kiamat nanti. Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang di atas.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *