Bamsoet dan Maruarar Rencanakan Rekonsiliasi Nasional, Pertemukan Prabowo, Anies dan Ganjar



banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut akan membuat acara rekonsiliasi nasional untuk mempertemukan para calon presiden pada Pilpres 2024 yakni, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Acara ini nantinya akan digagas bersama dengan politikus Maruarar Sirait.

Hal ini disampaikan Bamsoet saat memberikan sambutan dalam acara “Tribute to Akbar Tandjung” di Gedung Nusantara IV DPR Senayan, Jakarta, Ahad, 19 Mei 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami bersama Mas Ara juga sedang menyiapkan sebuah gagasan rekonsiliasi nasional. Bagaimana kita mempertemukan dalam suatu forum diskusi yang hangat, bicara tentang bangsa dan negara antara 01, 02, dan 03 dalam waktu dekat ini,” kata Bamsoet.

Bamsoet kemudian mengajak agar para aktivis nasional untuk ikut membantu upaya rekonsiliasi nasional tersebut. Menurut dia, hal ini diperlukan karena tantangan bangsa ke depan akan semakin berat.

“Sehingga perlu kekompakan, kegotongroyongan dan saling memahami, saling mendukung satu sama lain antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan presiden hari ini, Jokowi dengan presiden-presiden sebelumnya menjadi satu membangun bangsa dan negara ke depan,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut, pertemuan rekonsiliasi antara kubu 01, 02 dan 03 ini nantinya akan membicarakan masalah-masalah terkait masa depan bangsa dan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa. “Sekaligus juga memotivasi bahwa kontestasi sudah selesai dan sudah saatnya kita bergandengan tangan,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024 pada 24 April lalu. Keduanya akan menjabat untuk periode pemerintahan 2024-2029 setelah dilantik pada 20 Oktober nanti. Mereka bakal menggantikan pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang habis pada Oktober mendatang.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *