Menohok! JK Sindir IKN Jokowi: Tak Ada di Janji Kampanye, Tiba-Tiba Muncul



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menitipkan pesan khusus kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto. JK meminta Prabowo tidak membuat kebijakan secara tiba-tiba seperti pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Hal ini disampaikan JK usai menerima kunjungan Ketua MPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua MPR Ahmad Basara dan Syarif Hasan di kediamannya, pada Rabu (22/5/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi efisiensi kemudian tujuannya jelas yang ada targetnya. Jangan tiba-tiba ada proyek besar. Tiba-tiba katakanlah IKN. Itu tidak ada di janji kampanye, tidak ada di ini, tidak ada di perencanaan, tiba-tiba muncul,” kata JK.

Mengutip CNN Indonesia, sebelumnya JK juga mengingatkan pasangan Prabowo-Gibran dapat memiliki rencana kebijakan yang matang sebelum resmi dilantik. Tujuannya agar pemerintahan dapat berjalan efisien.

“Kalau tidak ada perencanaan jangka panjang atau jangka menengah, maka apanya yang mau dikontrol. Karena itu rencana jangka panjang apakah dalam bentuk target atau semacamnya yang lebih efisien,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan Prabowo agar pemerintahan dapat dijalankan secara efisien. Ia mewanti-wanti efisiensi pengeluaran negara tersebut sudah harus dilakukan sejak tahun pertama kepemimpinan. Beberapa efisiensi yang dapat dilakukan, kata dia, mulai dari penyesuaian besaran bansos kepada masyarakat hingga pengurangan subsidi.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *