6 Amalan Sederhana Yang Akan Membawa Seseorang Ke Surga

Amalan Sederhana Yang Akan Membawa Seseorang Ke Surga
Surga
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idDalam ajaran Islam, keyakinan akan akhirat dan keinginan masuk surga merupakan rukun iman yang utama. Setiap umat Islam di dunia mengarahkan segala perbuatannya dengan harapan mendapatkan keberkahan dan pada akhirnya menjadi tempat surga.

Allah telah beberapa kali menjanjikan surga bagi orang-orang beriman dan kafir di dalam Al-Qur’an. Janji-janji tersebut mencakup segala macam kenikmatan dan kebahagiaan yang akan dialami oleh orang-orang beriman, mulai dari kebahagiaan duniawi hingga kenikmatan rohani yang kekal abadi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berdasarkan ayat tersebut, Allah menyatakan beberapa poin tentang kriteria umat Islam mendapatkan surga firdaus, antara lain:

Pertama, orang yang khusyu dalam sholatnya

Sholat adalah tiangnya agama, sehingga setiap umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat. Khusyu adalah jalan untuk mencapai keberkahan spiritual dan kehadiran yang penuh kesadaran saat berkomunikasi dengan Allah SWT. Sholat yang dilakukan dengan khusyu membawa manfaat untuk membuka pintu menuju pengalaman yang mendalam dari kehadiran Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, orang yang menjaga lisannya

Dalam Islam, menjaga lisan merupakan suatu kewajiban yang besar, karena kata-kata memiliki kekuatan yang luar biasa dalam membentuk hubungan sosial, mengungkapkan kebenaran, dan mempengaruhi perilaku manusia.

Islam juga mengajarkan umat Muslim untuk selalu menjaga lisannya. Sebagaimana dijelaskan dalam hadis dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda:

وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam. (HR. Bukhari dan Muslim).

Ketiga, orang yang menunaikan zakat

Dalam agama Islam, zakat memiliki peran penting tidak hanya sebagai kewajiban beragama, tetapi juga sebagai wujud dari kepedulian sosial terhadap sesama.

Oleh karena itu, sebagai umat Muslim yang beriman harus membayar zakat pada waktu yang sudah ditentukan. Amalan seperti ini bisa membuat seseorang mendapatkan jaminan surga firdaus dari Allah SWT.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *