Kebahagiaan Ada di Tangan Allah, Hanya Bisa Ditaati, Namun Tak Bisa Diraih

Kebahagiaan Ada di Tangan Allah
Kebahagiaan Ada di Tangan Allah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKebahagiaan ada di hati dan hati itu adalah kuasanya Allah… Allahlah yang menjungkirbalikkan hati. Dia bisa mendatangkan kebahagiaan atau kesedihan bagi hati siapa pun, jadi cara terbaik untuk meminta kebahagiaan adalah dengan menaati Allah.

Kunci kemudahan permasalahan hidup adalah pertolongan Allah, insya Allah segala sesuatunya mudah dan bisa dilakukan. Jangan lupa sertakan Allah dalam setiap niat dan setiap langkah serta pastikan tujuannya ridho kepada Allah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bebarapa Ujian Hidup Memang Seringkali Tak Bisa Dilalui Dengan Mudah Tapi Kesabaran Selalu Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya.

Milikilah kesabaran dalam hatimu karena Allah bersama orang-orang yang sabar. Saat Allah telah bersamamu maka semua akan baik-baik saja. Percayalah, ada kebahagiaan yang menantimu saat kamu ikhlas dan sabar.

Kita masih punya Allah yang memiliki segala hal yang kita butuhkan, kita masih punya Allah yang tak akan pernah meninggalkan, kita masih punya Allah yang akan senantiasa menolong siapa pun yang membutuhkan pertolongan-Nya. jadi jangan malas berdoa yaa.. Allah tak akan mengecewakan hati yang berharap kepada-Nya.

Mulutku Sering Berucap Bahwa Aku Tak Lagi Mengejar Dunia. Namun Kadang Hatiku Masih Saja Mengkhawatirkan Rezeki yang Sudah Jelas Jaminannya.

Simaklah dengan seksama uraian indah Ibnul Qayyim rahimahullah berikut ini:

“Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu.

Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti -dengan rahmatNya- membuka jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

Renungkanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar.

Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya dan terputus jalan rezeki itu, Allah membuka untuknya dua jalan rezeki yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat.

Lalu ketika masa menyusui habis, dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka empat jalan rezeki lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan. Dan dua minuman = dari air dan susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.

Lalu ketika dia meninggal, terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –subhanahu– membuka baginya -jika dia hamba yang beruntung- delapan jalan rezeki, itulah pintu-pintu surga yg berjumlah delapan, dia boleh masuk surga dari mana saja dia kehendaki.

Dan begitulah Rabb –subhanahu-, Dia tidak menghalangi hamba-Nya untuk mendapatkan sesuatu, kecuali Dia berikan sesuatu yang lebih afdhal dan lebih bermanfaat baginya.

Dan itu tidak diberikan kepada selain orang mukmin, karenanya Dia menghalanginya dari bagian yang rendahan dan murah, dan Dia tidak rela hal tersebut untuknya, untuk memberinya bagian yang mulia dan berharga”. [Kitab Al-Fawaid, hal: 57] .

Tabahlah Seperti Hujan yang Berulang Kali Jatuh Ke Tanah, Ikhlas Memenuhi Ketentuan Rabb-Nya Tanpa Pernah Membantah.

Dalam hidup, kita akan selalu di hadapkan dengan banyak pilihan yang sebenarnya kita tidak pernah tahu pilihan manakah yang terbaik untuk kita. Namun kita tidak perlu khawatir. Kita punya Allah yang Maha Mengetahui segala hal yang terbaik untuk hidup kita. Kita hanya perlu belajar percaya dengan apa pun yang ditakdirkan-Nya.

Meski terkadang skenario-Nya membuat kita sakit, yakinlah itu jalan terbaik untuk membuat kita lebih baik dari sebelumnya. (Dalam buku “Tenanglah masih ada Allah”)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *