Membaca Sholawat Jibril Membuka 70 Pintu Rahmat Yang Merupakan Pembawa Rezeki Yang Paling Ampuh

Membaca Sholawat Jibril Membuka 70 Pintu Rahmat
Membaca Sholawat Jibril
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUmat Islam senantiasa menunaikan shalawat Nabi sebagai wujud cintanya kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW. Membaca shalawat merupakan salah satu ibadah yang memberikan berbagai keistimewaan, mendatangkan keberkahan dalam hidup dan mempermudah berbagai tugas.

Aturan membaca sholawat Nabi SAW sunnah muakkad, namun dalam salat, khususnya tasyahud terakhir, shalawat jadi wajib.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sholawat Jibril terkenal dengan keutamaannya seperti mendatangkan rezeki dan mengabulkan permintaan. Kebanyakan umat Islam mencari lirik Sholawat Jibril setelah dinyanyikan oleh penyanyi muslim.

Meski sering terdengar, namun banyak orang yang masih belum memahami sepenuhnya doa Nabi Muhammad (SAW), keluarga, dan para sahabatnya ini.

Sholawat Jibril termasuk salah satu doa pendek dan mudah. Dinamakan demikian karena pertama kali diajarkan oleh malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini sering dipanjatkan karena maknanya yang dalam dan singkat. Umat ​​Islam bisa membacanya hingga 1000 kali dalam aktivitas sehari-harinya.

Berikut Bacaan Sholawat Jibril

“Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.”

Artinya: “(Ya Allah) berikanlah kamu tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad serta keluarga Nabi Muhammad.”

Meskipun terdapat beberapa sumber menyebutkan bahwa untuk membaca sholawat jibril sebanyak 1000x, namun tak sedikit ahli yang mengungkapkan bahwa umat muslim dapat membaca sholawat Jibril disesuaikan dengan kemampuannya.

Setelah membaca sholawat Jibril, sangat baik untuk melanjutkan dengan doa pelengkap memohon rezeki. Berikut di bawah ini doa sholawat Jibril yang dapat kamu lafazkan:

“Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma a’thinii tsawaaba shollallahu ‘alaa Muhammad an tarzuqonii syai’an asta ‘iinu bihi ‘alath-thoo ‘ah subhaana robbika robbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun wasalaamun ‘alal mursaliin walhamdulillahi robbil ‘aalamiin.”

Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, datangkanlah padaku pahala Sholallahu ‘Alaa Muhammad, berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk taat. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Sholawat Jibril untuk Apa Saja?

Membaca shalawat memiliki maksud mendoakan, memuji serta memohonkan berkah kepada Allah SWT untuk nabi Muhammad. Sholawat diserukan bukan hanya oleh pada umat. Sebagaimana terdapat firman Allah SWT dalam  Surat Al-Ahzab ayat 56:

Artinya: Sesungguhnya Allah serta malaikat-malaikat-Nya telah bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi serta ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Rasulullah SAW bersabda

“Barang siapa yang membaca sholawat Jibril ini, maka Allah SWT kemudian akan membukakan pintu pintu rahmat kepadanya dan Allah SWT kemudian akan menjadikan hari para manusia akan mencintainya serta tak akan ada orang yang membencinya kecuali mereka, orang-orang yang munafik”.

Meskipun bacaan sholawat Jibril singkat, namun ada kedahsyatan yang luar biasa jika secara rutin membacakannya. Kedahsyatan atau keistimewaan sholawat Jibril seperti rezeki akan dimudahkan dan hajat seseorang juga akan dimudahkan. Selain itu, seseorang yang membaca sholawat secara rutin akan mendapatkan keistimewaan berupa kesusahan dalam hidupnya akan dihilangkan oleh Allah SWT, mendapatkan rahmat dari Allah SWT, hingga mendatangkan kemenangan dari Allah SWT ketika dalam keadaan perang.

Sementara itu, jika seseorang membaca sholawat jibril secara rutin minimal 3 kali setelah sholat fardhu kemudian akan memperoleh salam serta sambutan dari para malaikat menjelang ajalnya.

Siapa saja yang kemudian mengamalkan sholawat Jibrik secara rutin setiap hari, maka Allah SWT akan melancarkan rezeki serta memberikan pertolongan kepadanya. Selain itu, terdapat beberapa keistimewaan bacaan sholawat Jibril yang juga penting untuk kamu diketahui. Adapun beberapa keistimewaannya diantaranya adalah sebagai berikut:

Cara Mengamalkan Sholawat Jibril

Setelah memahami keistimewaannya, penting untuk kamu ketahui cara mengamalkan bacaan sholawat Jibril sesuai dengan ajaran Islam. Adapun cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

Para ulama kemudian menyebutkan bahwa agar seseorang mengamalkan membaca sholawat Jibril 1.000 kali setelah ia menjalankan sholat maghrib. Selain itu, bacaan sholawat ini juga dapat dibaca setiap hari sebanyak 3.333 kali, atau 7.000 – 10.000 kali. Semakin banyak yang mengamalkan sholawat Jibril, maka Allah SWT kemudian akan melimpahkan juga kepadanya banyak manfaat kebaikan bagi mereka yang mengamalkannya.

Usai mengamalkan sholawat Jibril, sebaiknya dilanjutkan lagi dengan bacaan-bacaan doa serta pelengkap memohon rezeki yang bunyi bacaan doanya adalah sebagai berikut:

“Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma a’thinii tsawaaba shollallahu ‘alaa Muhammad an tarzuqonii syai’an asta ‘iinu bihi ‘alath-thoo ‘ah subhaana robbika robbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun wasalaamun ‘alal mursaliin walhamdulillahi robbil ‘aalamiin.”

Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, datangkanlah padaku pahala Sholallahu ‘Alaa Muhammad, berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk taat. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam”. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *