Apakah Makan Daging Kambing Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi? Ini Penjelasannya

Makan Daging Kambing Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi
Daging Kambing
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idJumlah daging kambing meningkat saat Idul Adha. Namun ada sebagian orang yang percaya bahwa makan daging kambing menyebabkan tekanan darah tinggi.

Anggapan bahwa makan daging kambing menyebabkan darah tinggi tersebar luas di masyarakat. Hal ini sering kali didasari oleh anggapan bahwa daging kambing tinggi lemak. Lantas benarkah daging kambing bisa menyebabkan darah tinggi?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Apakah Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi?

Menurut situs resmi Halodoc, jumlah kalori pada daging kambing lebih rendah dibandingkan daging sapi. Satu porsi daging kambing 3 ons mengandung 122 kalori, 2,6 gram lemak, dan 64 miligram kolesterol. Daging sapi dalam jumlah yang sama memiliki 179 kalori, 7,9 gram lemak, dan 73,1 miligram kolesterol.

Jadi daging kambing sebenarnya aman untuk dikonsumsi. Namun perlu diingat bahwa daging kambing yang dikonsumsi tidak boleh mengandung lemak, lemak, otak, dan mineral.

Faktor Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi

Seperti yang sudah diketahui bahwa daging kambing ternyata aman untuk dikonsumsi. Lantas, apa faktor yang menyebabkan orang mengalami kenaikan tekanan darah setelah mengonsumsi daging kambing?

Sebenarnya faktor utama yang menyebabkan kenaikan tekanan darah setelah mengonsumsi daging kambing terletak pada cara pengolahannya yang kurang tepat. Menggunakan bumbu penyedap, seperti kecap dan garam yang berlebihan menjadi faktor utamanya.

Selain itu, mengolah daging kambing dengan cara digoreng atau dibakar akan mengakibatkan kadar kalori dan lemak jenuh meningkat. Hal ini disebabkan oleh penggunaan minyak goreng atau mentega yang mengandung lemak jenuh.

Gejala Darah Tinggi

Berikut ini adalah gejala darah tinggi atau hipertensi yang perlu Anda waspadai.

  1. Sakit Kepala

Gejala pertama dari kenaikan tekanan darah adalah sakit kepala. Hal ini dikarenakan darah mengalir dengan tekanan yang lebih tinggi ke dalam pembuluh darah yang lebih kecil pada otak. Sakit kepala akibat darah tinggi akan terasa seperti nyeri yang berdenyut pada kepala.

  1. Pandangan Kabur

Gejala berikutnya adalah pandangan menjadi kabur. Hal ini disebabkan oleh tekanan darah yang bisa merusak pembuluh darah bagian mata.

  1. Sesak Napas

Sesak napas diakibatkan oleh jantung yang bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini akan menyebabkan bagian ventrikel kiri jantung menebal.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *