Peramal India Meramalkan Kiamat Akan Terjadi Besok, 29 Juni 2024, Begini Menurut Al-Qur’an

Peramal India Meramalkan Kiamat Akan Terjadi Besok
Peramal India Kushal Kumar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPeramal India Kushal Kumar meramalkan kiamat dan perang dunia ketiga akan terjadi pada besok, 29 Juni 2024. Apakah ini benar?

“Selasa, 18 Juni 2024 mempunyai stimulus planet terkuat untuk memicu WW3 (Perang Dunia III) meskipun tanggal 10 dan 29 Juni juga mungkin akan menentukan,” kata Kushal Kumar, dilansir The Daily Star.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kumar pun membeberkan sejumlah tanda yang kemungkinan akan menjadi pemicu dimulainya kiamat dan Perang Dunia III. Dia mengatakan terjadi baku tembak di zona demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Selatan pada hari Minggu ketika pasukan Korea Utara memasuki DMZ pada hari Minggu. Kumar juga menyinggung konflik di Israel.

Dalam Islam, kiamat merupakan peristiwa yang harus diyakini. Namun, tidak ada yang tahu kapan kiamat akan terjadi. Kiamat dunia merupakan rahasia Allah SWT dan hanya Dia yang mengetahui kapan terjadinya.

Hal ini sebagaimana termaktub dalam Al-Qur’an surah Al-Hajj ayat 7, Allah SWT berfirman,

وَأَنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ لَا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ اللَّهَ يَبْعَثُ مَنْ فِي الْقُبُورِ

Artinya: “Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur.”

Ayat tentang Kiamat

Al-Qur’an menjelaskan deretan ayat-ayat tentang datangnya kiamat. Tanda kiamat dan waktu terjadinya pun dijelaskan, meskipun tidak disebutkan secara gamblang kapan kiamat datang.

Berikut deretan ayat Al-Qur’an tentang kiamat:

  1. Surah Al-Anbiya ayat 1

ٱقْتَرَبَ لِلنَّاسِ حِسَابُهُمْ وَهُمْ فِى غَفْلَةٍ مُّعْرِضُونَ

Artinya: “Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (darinya).”

Mengutip Tafsir Ibnu Katsir, surah Al-Anbiya ayat 1 menegaskan peringatan Allah SWT dekatnya hari kiamat dan bahwa manusia dalam keadaan lalai terhadapnya, yaitu mereka tidak mau beramal dan mempersiapkan diri untuk menyambutnya.

Dalam Tafsir Kementerian Agama (Kemenag) RI, ayat ini menjelaskan bahwa kiamat semakin dekat kepada manusia, yang kafir dan yang menyekutukan Allah, perhitungan amal mereka, pada hari kiamat tentang semua yang mereka kerjakan di dunia. Mereka dalam keadaan lalai tentang dahsyatnya hari kiamat, karena kesibukan mereka tentang dunia, mereka berpaling dari iman terhadap akhirat.

  1. Surah An Nahl ayat 1

اَتٰىٓ اَمْرُ اللّٰهِ فَلَا تَسْتَعْجِلُوْهُ ۗسُبْحٰنَهٗ وَتَعٰلٰى عَمَّا يُشْرِكُوْنَ ١

Artinya: “Ketetapan Allah pasti datang. Maka, janganlah kamu meminta agar dipercepat (kedatangan)-nya. Mahasuci dan Mahatinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.”

Ayat ini menjelaskan bahwa datangnya kiamat tidak diketahui siapa pun, namun Allah SWT telah memberi peringatan. Hal ini dijabarkan dalam Tafsir Kemenag RI, Allah SWT menegaskan bahwa ketetapan Allah SWT, yaitu hari kiamat dan masa ketika para pendurhaka akan menerima azab, pasti datang.

“Maka janganlah kamu, wahai para pendurhaka, meminta agar dipercepat kedatangan-Nya. Mahasuci Allah dari segala aib, kesyirikan, dan kekurangan, dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka sembah, berupa berhala atau apa pun juga yang mereka persekutukan dengan Dia,” lanjut tafsir tersebut.

  1. Surah Al-Qamar ayat 1-2

اِقْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَانْشَقَّ الْقَمَرُ ١ وَاِنْ يَّرَوْا اٰيَةً يُّعْرِضُوْا وَيَقُوْلُوْا سِحْرٌ مُّسْتَمِرٌّ ٢

Artinya: “Hari Kiamat makin dekat dan bulan terbelah. Jika mereka (kaum musyrik Makkah) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata, ‘(Ini adalah) sihir yang terus-menerus.’”

Ayat surah ini berkaitan dengan surah An Najm. Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya menjelaskan Allah SWT memberitahukan tentang dekatnya hari kiamat, habisnya dunia serta keruntuhannya.

Tafsir Kemenag RI menjelaskan bahwa kiamat itu benar-benar telah dekat. Allah menunjukkan kuasa-Nya terhadap bulan. Saat kedatangan hari kiamat yang telah ditetapkan semakin dekat, bulan pun terbelah.

Ayat 2 surah Al-Qamar menjelaskan tentang orang musyrik selalu enggan mempercayai berita yang dibawa oleh Nabi Muhammad. Dan jika mereka melihat dengan mata kepala satu tanda dan mukjizat yang membuktikan kebenaran ajaran beliau, mereka tetap berpaling seraya menolak kebenaran itu dan berkata, ‘semua yang terjadi ini sesungguhnya hanya sihir yang bersifat terus-menerus.’

  1. Surah Ar-Rahman ayat 26-27

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍۖ ٢٦ وَّيَبْقٰى وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلٰلِ وَالْاِكْرَامِۚ ٢٧

Artinya: “Semua yang ada di atasnya (bumi) itu akan binasa. (Akan tetapi,) wajah (zat) Tuhanmu yang memiliki kebesaran dan kemuliaan tetap kekal.”

Merujuk kitab tafsir Ibnu Katsir, melalui ayat ini Allah SWT memberitahukan bahwa semua penduduk bumi akan pergi meninggalkannya dan semuanya akan mati, begitu juga semua penduduk langit, kecuali siapa saja yang dikehendaki Allah SWT.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak ada yang kekal selain dari Allah yang Maha Mulia, karena sesungguhnya Tuhan Yang Maha Tinggi lagi Maha Suci tidak mati, bahkan hidup kekal dan selamanya tidak mati (Dan tetap kekal Zat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan).

  1. Surah Al-Ahzab ayat 63

يَسْـَٔلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ ۗوَمَا يُدْرِيْكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُوْنُ قَرِيْبًا ٦٣

Artinya: “Orang-orang bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang hari Kiamat. Katakanlah bahwa pengetahuan tentang hal itu hanya ada di sisi Allah.” Tahukah engkau, boleh jadi hari Kiamat itu sudah dekat.”

Ibnu Katsir menafsirkan ayat ini, Allah SWT berfirman seraya memberitahukan kepada Rasulullah SAW bahwa beliau tidak memiliki pengetahuan tentang hari kiamat dan jika ada orang yang bertanya kepada beliau tentang hari kiamat, maka Allah memberi petunjuk kepadanya untuk mengembalikan pengetahuan tentang itu kepada Allah SWT.

Allah SWT tidak memberitahu kapan kiamat terjadi, bahkan Rasulullah SAW pun tidak mengetahui kapan waktu terjadinya kiamat. Namun, ayat-ayat tentang kiamat menjelaskan bahwa datangnya hari kiamat telah dekat.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *