dr. Zaidul Akbar: Ini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Makanlah Ini Secara Teratur

Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
dr Zaidul Akbar

Hajinews.co.idCara menurunkan berat badan yang efektif adalah melalui pola makan dan olahraga teratur. Namun, bukan  tidak mungkin menurunkan berat badan tanpa olahraga. Jika Anda tertarik, silakan baca artikel di bawah ini.

Pakar kesehatan sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar mengungkap cara mudah menurunkan berat badan, dan rahasia program ini kerap laku hingga puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berat badan merupakan pemikiran yang menakutkan bagi banyak orang.

Pasalnya, kelebihan berat badan tidak hanya berdampak pada penampilan, tapi juga meningkatkan risiko terkena berbagai  penyakit seperti diabetes, darah tinggi, kolesterol,  dan stroke.

Selain itu, berat badan juga dapat menyebabkan obesitas.

Sayangnya, masih banyak masyarakat kita yang menganggap remeh obesitas.

Salah satu penyebab dari obesitas adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti mengonsumsi makanan tinggi lemak, tinggi gula dan karbohidrat.

Penting bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih untuk mulai menurunkan berat badan mereka. Namun tidak sdikit pula yang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Untuk itu, banyak orang mencari tahu bagaimana cara mudah dalam menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Lantas bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat dan menyanangkan?

Terkait hal itu pendakwah sekaligus herbalis, dr Zaidul Akbar mengungkap rahasianya.

Dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Selasa (16/7/2024), alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu mengungkap, adapun bahan makanan yang sangat rentan membuat berat badan melonjak adalah makanan yang megandung karbohidrat, gula hingga tepung.

Bukan tanpa alasan, mengonsumsi makanan tersebut dapat memberi sinyal kepada tubuh rasa lapar yang lebih cepat sehingga keinginan untuk makan akan muncul terus menerus.

“Menariknya bapak ibu sekalian karbohidrat itu cepat sekali memberikan sinyal lapar jadi kalau ada misalkan ada orang makan nasi, tepung, gula dan seglaa macam, itu gak lama lagi lapar lagi itu,” kata dr Zaidul Akbar.

Lantas makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi agar tak membuat berat badan naik?

Dalam hal ini, dr Zaidul Akbar menganjurkan sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat.

Makanan yang mengandung protein dan serat dinilai dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga meminimalisir untuk tidak makan dalam jangka waktu tertentu.

dr Zaidul Akbar kemudian mengungkap bahwa cara tersebut merupakan rahasia simpel dalam program menurunkan berat badan yang kerap programnya dijual puluhan juta kepada pelanggannya.

“Makan protein akan lebih lama kenyang , jadi rumus weight loss itu atau turun berat

badan tersimpel yakni banyakin protein, banyakin serat dari sayur bakal turun berat badannya, itu di jual program-program orang puluhan juta itu, mahal itu,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *