Ditanya Soal Habib Rizieq, Menlu Pilih Jawaban Tertutup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-–Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memilih menjawab soal isu pencekalan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab secara tertutup dalam rapat kerja Komisi I DPR pada Selasa, 12 November 2019.

Isu ini ditanyakan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, Effendi Simbolon kepada Retno di awal rapat. Namun, Retno belum sempat memberikan jawaban karena rapat harus di skors untuk makan siang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Khusus tentang jawaban isu pencekalan Habib Rizieq Shihab tadi gimana?” ujar Effendi Simbolon sebelum rapat di skors untuk makan siang.

“Tadi sudah disampaikan Ibu Menteri, akan dijawab secara tertutup,” ujar Wakil Ketua Komisi I Teuku Riefky Harsya selaku pimpinan sidang. Jawaban tertutup biasanya dilakukan dalam rapat kerja DPR tanpa kehadiran media.

Sebelumnya, dalam video YouTube di Chanel Front TV, yang ditayangkan dalam telekonferensi pada acara Maulid Nabi Muhammad di DPP FPI 8 November 2019, Habib Rizieq menunjukkan dua lembar kertas yang ia sebut sebagai surat pelarangan dirinya keluar dari Arab Saudi. Kertas pertama disebut Rizieq berisi salinan visa dan kertas kedua berisi salinan surat pencekalan dirinya.

Saat Habib Rizieq Shihab membacakan isi kertas yang kedua, ia menyebut di dalamnya ada alasan pemerintah Saudi mencekalnya karena alasan keamanan. Ia menuding pemerintah Indonesia selalu menghalanginya untuk pulang ke Indonesia.

Sumber: Tempo.co

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *