Menhan Temui Presiden di Istana, Bahas Kepulangan Habib Rizieq

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-— Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kedatangannya antara lain untuk membahas kemungkinan kepulanan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

“Nanti kita ini ya, kita pelajari dulu, saya belum dengar,” kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Selasa (12/11/2019). Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu belum menjelaskan rinci mengenai hal tersebut. Prabowo langsung menuju kantor Presiden.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtima Ulama II GNPF. Pakta integritas itu berisi 17 poin yang salah satunya berisi kesanggupan Prabowo memulangkan dan menjamin Habib Rizieq.

Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017 untuk menjalankan ibadah umrah. Pada saat yang sama, kepolisian akan memeriksanya terkait kasus ‘baladacintarizieq’. Pada Juni 2018, polisi menghentikan penyidikan kasus ini.


Namun hingga saat ini Habib Rizieq tak kunjung pulang ke Indonesia. Dalam konferensi pers di Jakara, Senin (11/11/2019), Hanif Alatas sebagai keluarga Habib Rizieq mengatakan, Habib sudah tiga kali berusaha pulang ke Indonesia, namun selalu ditangkal Pemerintah Indonesia.

Hari ini Prabowo juga dijadwalkan menerima beberapa duta besar (dubes) negara sahabat termasuk Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi. Apakah juga akan membahas kepulangan Habib Rizieq? Prabowo tak memastikan. “Mudah-mudahan nanti kita lihat,” ucap Prabowo.

Sumber: Inews.id

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *