Megawati Tantang Pendukung Khilafah ke DPR: Opo Toh Karepe?

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  mempersilakan para pengusung khilafah  datang ke Dewan Perwakilan Rakyat. Fraksi PDIP membuka diri kepada pihak yang mendukung khilafah.

“Bagi mereka yang sangat berkeinginan untuk mendirikan yang namanya khilafah, boleh ke DPR. Kami dengarkan itu. Opo toh karepe?” kata Megawati saat memberi sambutan dalam acara Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Megawati yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mengajak Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Fraksi Gerindra di DPR turut membuka diri kepada kelompok tersebut.

Dia lantas menyinggung soal bentuk khilafah. Megawati juga mempertanyakan siapa sosok khalifah yang memimpin dan bagaimana cara memilihnya.

“Kalau saya baca-baca soal khilafah itu adalah sebuah, seperti nation tanpa border. Lalu bagaimana ya memilih khalifahnya? Khalifahnya lalu dari mana? ” ujar Presiden ke-5 RI itu.

Sampai hari ini, menurut Megawati, tidak ada kelompok prokhilafah yang datang ke DPR bertemu Fraksi PDIP. Padahal, kata dia, jajaran partainya sudah menunggu untuk berdiskusi soal khilafah.

“Saya sudah nunggu-nunggu, bukan saya, nanti yang hadapi anak buah saya. Supaya enak gitu loh. Pantes ooh ini mau mengubah negara kita tercinta ini,” kata Megawati. (rah/cnn)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *