Pascaledakan di Monas, Ini yang Dilakukan Gubernur Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Net
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta,hajinews.id-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengelola Monas untuk menyisir secara menyeluruh pasca insiden ledakan granat asap Selasa pagi tadi (3/12).

“Tadi pagi saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Kapolda berbicara mengenai kejadian tadi pagi. Soal ledakan yang disampaikan beliau adalah granat asap. Kemudian saya langsung panggil juga kepala UPT Monas dan saya instruksikan kepada kepala UPT Monas untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penyisiran tersebut,dilakukan oleh petugasnya Pemprov DKI yang tergabung dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas).

Jika nantinya ditemukan hal-hal yang dianggap berbahaya, lanjut Anies, nantinya petugas UPT Monas akan berkoordinasi dengan aparat keamanan. “Kalau ditemukan ada hal-hal yang dianggap berbahaya, laporkan kepada aparat keamanan, karena di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas. Jadi itu yang kami lakukan,” ucapnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas saat beberapa anggota TNI berolahraga pada Selasa pagi.

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya telah mengerahkan tim guna menyelidiki ledakan yang melukai dua anggota TNI, yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan.

Kapolda Metro Jaya Insepktur Jendral Polisi Gatot Eddy Pramono menyebut dugaan ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) berasal dari granat asap yang ditemukan oleh anggota TNI. (wh/ant)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *