Kartu Elektronik Tol Hilang, Pengguna Didenda Rp 1 Juta

Foto: Jawapos
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Seorang pengguna jasa tol mengaku didenda Rp 1 juta gara-gara kartu elektronik tol miliknya hilang. Peristiwa ini sempat viral di media sosial, dan pihak Jasamarga pun membenarkan peristiwa tersebut.

Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto Roy Ardian menyatakan,  peristiwa terjadi pada Kamis lalu (19/12) lalu. Menurutnya, pengguna jalan tidak mampu menunjukkan kartu e-tol.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dengan demikian pengguna jalan tersebut dikenakan denda pengunaan jalan sebanyak dua kali jarak terjauh, yakni Rp. 1.002.000,00.

“PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku pengelola ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar terjadi di ruas JSM dan penindakan sudah dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Roy dalam siaran pers, Ahad (22/12).

Baca Juga: Segini Kenaikan Tarif Jalan Tol Jagorawi

Menurutnya, truk masuk dari Gerbang Tol Banyumanik dan keluar di Gerbang tol Penompo. Namun, di gerbang tol exit, pengemudi truk tersebut mengaku kehilangan kartu uang elektroniknya, sehingga dikenakan denda dua kali jarak terjauh.

Penindakan tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 30 Tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol pasal 86 ayat 2.

“Melalui kesempatan ini pula Jasamarga menghimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo. Kami menyediakan layanan top up saldo di semua gerbang tol dan rest area,” ungkapnya. (wh/republika)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *