Polisi Mulai Selidiki Dugaan Kasus Megakorupsi Asabri

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Polri kini mulai menelisik kasus dugaan korupsi di PT Asabri (Persero). Hal ini dikatakan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

“Kita sudah penyeledikan kasus (Asabri) tersebut,” kata Argo Yuwono di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski begitu, Argo belum banyak berkomentar terkait penyelidikan kasus tersebut. Dia meminta masyarakat sabar menunggu hingga penyidik menemukan fakta-fakta hukumnya.

“Kita tunggu saja. Kita tunggu perkembangan penyelidikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mencium adanya dugaan terjadinya megakorupsi di perusahaan asuransi negara PT Asabri (Persero). Diperkirakan kerugian negara bahkan lebih dari Rp 10 triliun.

“Ya saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 triliun,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (10/1).

Asabri ini diketahui merupakan asuransi negara yang diperuntukan bagi pensiunan TNI-Polri dengan pangkat rendah. Menurut Mahfud, pada masa ia menjabat Menteri Pertahanan pernah terjadi korupsi juga di Asabri. Namun nilainya kecil.

Ia pun heran sekarang kembali terdengar adanya dugaan korupsi. Bahkan dengan nilai yang sangat fantastis. Oleh karena itu, Mahfud akan memanggil Menteri terkait guna mencari duduk perkaranya. (wh/jawapos)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *