Kota Magelang akan Bangun Masjid Raya

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. Foto: antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Magelang, hajinews.id – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyatakan keinginannya membangun masjid raya di daerah itu yang manfaatnya selain untuk tempat ibadah juga sebagai pusat pengkajian dan pengembangan Islam.

“Cita-cita kan baik to? Ingin saya namai Masjid Raya Magelang, jadi warga dari mana pun bisa memanfaatkan masjid ini,” ujar Sigit di Magelang, Jumat (31/1).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mengkaji dan merumuskan secara matang tentang rencana pembangunan masjid raya tersebut.

Ia juga menyatakan telah menyiapkan lahan yang cukup strategis di daerah dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Sigit menyampaikan hal itu di acara Pelatihan dan Pembinaan Takmir Masjid/Mushalla se-Kota Magelang dirangkai dengan Pengukuhan Forum Koordinasi Takmir/Mushalla Kota Magelang (Fokotama) di Aula Adipura Kencana Kompleks Kantor Wali Kota Magelang tersebut, ia masih merahasikan lokasi pembangunan masjid raya itu.

“Insya Allah saya sudah siapkan lahan, sangat strategis, luasnnya bisa mencukupi, tapi lokasinya masih ‘R’ (Rahasia),” kata dia.

Ia menilai Masjid Agung Kauman di pusat kota setempat, di kawasan Alun-Alun Kota Magelang, saat ini sudah tidak mampu menampung jamaah yang bisa mencapai ribuan orang.

Ia juga menjelaskan, pembangunan tempat ibadah sebagai kebutuhan penting terkait dengan upaya membangun rohani manusia.

“Ini penting bagi pembangunan manusia, karena tidak hanya fisik, tapi rohani juga kita bangun,” ucap dia.

Terkait dengan kepengurusan baru Fokotama masa bakti 2019-2024 dengan ketua Karno, Wali Kota Sigit Widyonindito mengharapkan mereka mampu dengan baik mengelola dan memakmurkan masjid dan mushalla yang ada di berbagai tempat di Kota Magelang.

“Harapan kita pengelolaan masjid dan mushalla berjalan baik, bisa memakmurkan masjid sehingga jamaah selalu rindu ingin shalat berjamaah,” katanya. (wh/ant)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *