Sosok Ashraf: Suka Sharing, Dermawan dan Dekat dengan Anak Yatim

Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/ashrafsinclair)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) atau Unge, Ashraf Sinclair dikenal dengan sosok yang dermawan, suka sharing, dan senang berolahraga. Seorang pengasuh Rumah Yatim Piatu Daarul Rahman, Ahmad Habib, menyebutkan Ashraf selama ini menjadi donatur tetap untuk yayasan yang ia asuh.

Ahmad mengungkapkan Ashraf di tengah kesibukannya dalam menjalankan aktivitas sebagai aktor masih selalu menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi dengan anak-anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hampir dua bulan sekali beliau silaturahmi, berkunjung, melihat anak-anak yatim, kadang masih pakai baju olahraga,” ujar Ahmad seperti dikutip tayangan Selebrita Siang Trans7, Selasa (18/2/2020).

Ahmad menjelaskan Ashraf menjadi donatur tetap di yayasan yang ia asuh sudah kurang lebih empat tahun ini sejak masih tinggal di kawasan Atmosfera, Jakarta Selatan. “Sebelumnya sejak beliau tinggal di Pejaten Barat, dulu ada namanya Atmosfera sejak beliau tinggal di situ, kurang lebih empat tahun lalu,” katanya.

Selama ini sosok Ashraf juga dikenal sangat dekat dengan anak-anak yatim. “Beliau ramah sekali dengan anak-anak, sangat dekat dengan anak-anak yatim,” terangnya.

Selain itu, ungkap Ahmad, Ashraf juga sangat rajin dalam ibadah serta ramah dengan orang lain. “Beliau adalah sosok yang ramah, ibadahnya rajin, juga suka kurban di masjid di sini, beliau kadang menyaksikan pemotongan hewan kurbannya,” tuturnya.

Selain dikenal dermawan, Ashraf juga dikenal sebagai sosok yang selalu menjaga pola hidup sehat. Aktor asal Malaysia itu gemar melakukan olahraga Crossfit, bahkan ia mempunyai sebuah sertifikasi Crossfit Trainer.

Rekan Ashraf, Oka Triapambudi mengatakan suami dari Unge itu menekuni olarraga CrossFit atau High-intensity interval training (HIIT) sejak 2012 silam.

Sebelum dikabarkan meninggal pada Selasa (18/2/2020) pagi, pada malam harinya Ashraf masih berolahraga bersama dirinya disebuah gym tak jauh dari kediaman Ashraf.

Oka menceritakan, saat itu Ashraf datang seperti biasa dan dalam keadaan bahagia, begitu pula ketika Ashraf meninggalkan tempat latihannya, ia masih sempat mengatakan sampai bertemu esok hari.

“Dia selalu (pamit), bilang dengan keceriaannya almarhum, itu yang bikin kami happy. Datang happy, pulang happy. Dia bilang, ‘see you in the morning, see you tomorrow’,” ucap Oka menirukan ucapan Ashraf, seperti dikutip Kompas.com.

Selain Crossfit, Ashraf juga menyukai olahraga golf dan juga diving atau menyelam. Ia kerap membagikan aktivitasnya bermain golf serta diving di media sosial Instagram pribadinya @ashrafsinclair.

Selama ini Ashraf dikenal sering membintangi peran aktor dalam berbagai film dan judul sinetron. Dalam menjalani pekerjaan ini, ia sering terlibat dengan sesama aktor lain, di antaranya Christian Sugiono.

Christian mengenal sosok Ashraf sebagai orang yang selalu bersemangat dalam berbagai hal.”Saya sama Ashraf cukup banyak kegiatan bareng. Dia anak baik, very passionate. Suka sharing segala macam. Dia juga di start up industry,” ungkap Christian Sugiono ketika melayat di rumah duka seperti dikutip Tribunnews.com.

Adapun aktor Nino Fernandez menuturkan Ashraf merupakan orang yang ramah dan tidak pelit berbagi ilmu. Ia bersama Ashraf memang belum pernah terlibat di project yang sama. Namun, beberapa tahun lalu keduanya bertemu dalam sebuah acara platform streaming film. Saat itu Nino dan Ashraf bicara cukup serius.

“Pas ketemu sama Ashraf langsung klop. Saya berbincang-bincang dengan dia berjam-jam itu, wah enak banget,” ucap Nino saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

Selain klop, Nino juga menyebut ia dan Ashraf satu frekuensi mulai dari pekerjaan yang sama-sama aktor, entrepreneur, dan memiliki orang tua blasteran. “Orangnya ramah, rendah hati, dan murah ilmu. Kinerjanya mirip dengan saya. Saya merasa bahwa saya sama dia frekuensi yang sama,” ujar Nino.

Diberitakan sebelumnya, Ashraf meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB dalam usia 40 tahun. Aktor kelahiran London, Inggris, pada 18 September 1979 itu mengembuskan napas terakhir setelah mengalami serangan jantung. (rah/ berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *