Jamaah Non Umrah Bisa Thawaf Sunnah Lagi di Pelataran Kabah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Makkah, hajinews.id-Setelah sempat ditutup sementara, akses masuk ke pelataran Kabah kembali dibuka. Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali seperti dilansir situs resmi Kemenag mengatakan, bahwa akses masuk itu dibuka sejak subuh tadi (7/3).

Endang mengatakan, kebijakan ini didasarkan atas perintah Raja Salman. Pengumuman resmi tentang putusan ini juga sudah disampaikan oleh Ketua Umum Urusan Haramain, Abdurrahman As-Sudais.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ketua Umum Urusan Haramain, Dr. Abdurrahman As-Sudais mengumumkan penerbitan perintah Yang Mulia Raja Salman yang mengizinkan kembali pelaksanaan tawaf dengan dibukanya tempat tawaf secara berangsur bagi peziarah Non Umrah yg akan dimulai pada Sabtu Subuh besok (hari ini), sesuai putusan,” ujar Endang melalui pesan singkat, Sabtu (07/04).

“Namun, dibukanya pelataran Kabah ini hanya untuk thawaf sunnah, bukan untuk jamaah umrah (thawaf dengan mengenakan pakaian ihram yang dilanjutkan dengan sai),” tandasnya.

Sebelumnya, Saudi menutup sementara dua masjid suci di luar waktu salat. Penutupan sementara berlaku 1 jam setelah Salat Isya pada hari Kamis (5/3), dan dibuka lagi satu jam sebelum Salat Subuh pada Jumat (6/3).

Di luar jam itu, jamaah bisa masuk ke Masjidil Haram, tapi tidak bisa ke pelataran Kabah. “Alhamdulillah, hari ini akses ke pelataran Kabah sudah bisa dibuka,” pungkasnya. (wh/*)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *