Pesan Anies Waspada Corona Mencari Taqdir Baik

Pesan Anies kepada warga Jakarta cegah Covid-19 (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan kewaspadaan terhadap virus corona (COVID-19) saat Salat Jumat.  Intinya menjaga kewaspadaan adalah hal penting, dan hal ini bukan berarti lari dari taqdir melainkan berusaha pindah dari taqdir yang satu ke taqdir  yang lain yang lebih baik.

Pesan Anies tersebut berupa rekaman suara yang dikirimkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). Anies menyebut bahwa Corona sudah menjadi perhatian dunia internasional.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Seperti kita ketahui, Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah mengumumkan bahwa penyakit Covid-19 kini telah menjadi pandemi global. Di Indonesia dan di Jakarta khususnya kasusnya masih terus bertambah,” ucap Anies dalam pesannya.

Anies berharap  dengan pesan tersebut, masyarakat Jakarta akan semakin waspada. Melalui video berdurasi lebih dari 5.09 menit itu, mengatakan perlunya melakukan langkah-langkah serius dan penuh kedisiplinan.

Karena itu, dia mengajak kepada masyarakat yang tinggal di Ibu Kota untuk melakukan langkah pencegahan secara masif.

Caranya, pertama, mencuci tangan sesering mungkin dan hindari tangan menyentuh wajah. Kemudian praktikkan etika batuk dan bersin yang benar.

Kedua, hindari kontak langsung seperti berjabat tangan atau berpelukan. Sebagai gantinya, kata Anies, gunakan metode sapa yang tak harus bersentuh tangan.

Ketiga, warga diminta menghindari kegiatan yang memiliki potensi penularan seperti penyelenggaraan sebuah acara musik dan lain-lain.

Berikut pesan Anies melalui Video:

 

(sumber: dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *