Dalam 11 Jam, Dua Staf Kemenperin Meninggal Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,-  Inna lillahi wa inna ilaihi roojiuun.Dalam sehari bahkan hanya selang 11 jam total dua staf Kementerian Perindustrianmeninggal dunia.

Pertama adalah Diirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto meninggal dunia Senin (23/3/2020) di RS Medistra Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selasa pagi (24/3/2020) sekitar pukul 08.15 kabar duke kembali datang yakni dengan meninggalnya staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo, diduga karena terjangkit covid-19.

Hal itu disampaikan oleh rekannya, Brian Yuliarto, yang merupakan Guru Besar di ITB melalui Twitter.

“Inna lillaahi wa inna ilaihi raji’un

Telah berpulang ke Rahmatullah,

Amir Sambodo ITB 78 dalam usia 60 tahun pada Selasa 24 Maret 2020 08.15.

Positif Covid19

*Mohon dapat menghadiahi Shalat Ghaib dan mendoakan almarhum dari tempat masing2*,” tulisnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Amir Sambdoo lahir di Solo, 6 Desember 1959.

Jejak karir Amir Sambodo terbilang panjang, baik di swasta maupun di sektor public.

Almarhum mengawali kariernya di PT Kertas Kraft Aceh, lima tahun kemudian Amir mencapai posisi puncak sebagai Presiden Direktur PT Bukaka Kujang Prima.

Amir Sambodo juga pernah menjadi Staf Khusus Menko Perekonomian, dan menduduki jabatan Direktur Independen Vallar Pc/Bumi Pc serta Direktur Utama PT Tuban Petrochemical Industries.

Sementara, Dirjen ILMATE menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan merasa kehilangan dengan kepergian almarhum.

“Almarhum merupakan sosok pekerja keras dan sangat disiplin, mari kita doakan bersama dan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi tuhan,” ucap Agus, Selasa (24/3/2020).

Ia menambahkan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan menerima kepergian almarhum.

“Selama ini saya mengenal almarhum, sebagai orang yang baik, cerdas, dan rendah hati. Saya juga mengapresiasi terhadap pengabdiannya di Kemenperin,” ujar Agus.

Almarhumm Dirjen ILMATE Harjanto, diketahui lahir di Bandung 21 Juni 1961, yang mengawali karirnya di Kemenperin sejak 1987.

Beliau juga memiliki riwayat jabatan cukup gemilang, dengan pernah menjadi Atase Perindustrian pada Kedutaan Besar Republik Indonsia di Brussel, kemudian Direktur Kerja Sama Industri Interasional Wilayah I dan Multilateral, dan posisinya naik sebagai Dirjen Basis Industri Manufaktur pada tahun 2014.

Almarhum juga sempat menduduki jabatan sebagai Dirjen Indutri Kimia, Tekstil dan Aneka tahun 2015, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional tahun 2016, serta terakhir Dirjen ILMATE sejak tahun 2017.

Melalui pengabdiannya tersebut, almarhum telah mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun (pada 2016) dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun (2018). (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *