Dua Pimpinan Ombudsman Positif Corona

Gedung Ombudsman RI di Jakarta. (Foto: Setkab)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Dua pimpinan Ombudsman RI dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19. Keduanya kini tidak dirawat di rumah sakit, tetapi melakukan karantina mandiri.

Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai menjelaskan bahwa pada hari Kamis (19/3), tujuh dari sembilan pimpinan Ombudsman RI mengambil inisiatif melakukan tes COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto. “Dua anggota lainnya sedang berhalangan pada saat itu  yaitu Laode Ida dan Alvin Lie,” ujar Amzulian di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemudian pada hari Selasa (24/3), pihak RSPAD mengabarkan bahwa dua pimpinan Ombudsman RI dinyatakan positif terdampak COVID-19, yaitu Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty dan anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu. “Ketua dan empat anggota lainnya dinyatakan negatif,” kata Amzulian.

Menurut Amzulian walau masih dalam kondisi bugar kedua pimpinan yang dinyatakan positif segera setelah mendapat kabar tersebut berangkat menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai dengan standar yang berlaku.

Namun, setelah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, menurut dia, diputuskan untuk melakukan karantina mandiri.

Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie mengatakan dua koleganya yang dinyatakan positif Covid-19 itu tak mengalami gejala. “Yang kami tahu hanya positif dan tidak ada gejala lain,” kata Alvin, Rabu (25/3/2020), seperti dikutip dari Tempo.

Alvin Lie mengatakan Lely dan Ninik positif dengan status ODP. Dia mengatakan, ODP berarti orang yang hasil tes swab-nya positif tetapi tak menunjukkan gejala sakit.  “Positif dengan status ODP,” kata Alvin. Namun ia tak merinci apakah penjelasan tersebut berasal dari dokter atau pihak rumah sakit.

Ombudsman RI telah menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk sebagian besar asisten dan staf sekretariat jenderal sejak Rabu (18/3). (rah/berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *