Semalam di ICU, Kondisi Boris Johnson Stabil

Foto: [Thomas Mukoya/Reuters
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



LONDON, hajinews.id – Kondisi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilaporkan stabil setelah semalam berada di ruang perawatan intensif (ICU). Boris Johnson dilarikan ke ICU setelah gejala COVID-19 yang dideritanya memburuk.

Juru bicara Johnson mengatakan, sang Perdana Menteri yang dirawat di rumah sakit sejak Minggu (5/4) menerima bantuan oksigen standar dan bernapas tanpa bantuan lain. Dia tidak membutuhkan ventilator mekanik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Perdana Menteri telah stabil dan tetap dalam semangat yang baik. Dia menerima perawatan oksigen standar dan bernapas tanpa bantuan apapun. Dia tidak memerlukan ventilasi mekanis atau bantuan pernapasan noninvasif,” kata juru bicara itu.

Ratu Inggris Elizabeth berharap, Johnson bisa pulih sempurna dan secepatnya. Ratu juga mengirim pesan dukungan kepada tunangannya yang hamil beserta keluarganya.

“Ratu mengirim pesan ke Carrie Symonds dan ke keluarga Johnson,” menurut pernyataan Istana Buckingham.

“Yang Mulia berkata mereka (Johnson dan keluarga) selalu ada dalam pikirannya dan dia berharap perdana menteri pulih sepenuhnya dan cepat,” tambah Istana.

Johnson (55) dirawat di Rumah Sakit St. Thomas di seberang Sungai Thames dari House of Commons, Minggu (5/4) malam, setelah menderita gejala virus corona. Suhu badan Johnson dilaporkan cukup tinggi dan batuk selama lebih dari 10 hari.

Kondisinya memburuk dalam 24 jam, kemudian dia dipindahkan ke ICU, tempat pasien dengan gejala paling serius dirawat.

Meskipun dia telah menerima oksigen, kantornya mengatakan pada hari Senin (6/4) bahwa Johnson masih sadar dan dipindahkan ke perawatan intensif jika dia perlu memakai ventilator.

Johnson adalah pemimpin politik global paling terkemuka yang dirawat di rumah sakit akibat virus corona tipe baru. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *