AA Gym: Wabah Segera Berakhir Kuncinya Cuma Satu, Saksikan Videonya

AA Gym
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Dai kondang asal Bandung KH. Abdullah Gymnastiar atau AA Gym menegaskan imbauannya  kalau ingin agar wabah segera berakhir kuncinya cuma satu, yakni disiplin.

Dalam video yang terus beredar hari ini (Kamis, 9/4/2020), AA Gym menjelaskan bahwa kita semua memiliki tanggungjawab agar wabah corona segera berakhir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Di negara-negara yang disiplin berhasil menekan corona tidak seperti negara yang kurang disiplin,” katanya

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pertama disiplin pakai masker. Penyebaran ini karena droplet karena pertikaian. Jika setiap orang Indonesia menggunakan masker tidak ada percikan yang bertebaran di mana-mana. Bisa saja kita sehat tapi  ada orang lain yang membawa virus siapa yang tahu. “Jadi pastikan punya masker, selalu pakai masker dan disiplin pakai masker.

Kedua adalah disiplin menjaga jarak,  diam di rumah kalau tidak ada kewajiban keluar. Kalau pun wajib keluar harus jaga jarak jaga jarak. Jangan biarkan ada penularan karena jarak yang dekat.

Ketiga adalah disiplin kebersihan. Cuci pakai sabun dengan standar yang tinggi. Virus itu tidak akan hidup di tempat yang bersih yang terang dan kering.

Keempat disiplin menjaga vitalitas dan stamina diri kita. Makanlah yang cukup seimbang, banyak sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa disiplin minum dua liter sehari. Juga tidur yang cukup,  jangan telat tidur dan olahraga 30 menit sehari. Jangan stres. Hindari membaca dan memikirkan sesuatu yang membuat daya tahan tubuh kita jadi lemah.

Kelima kunci disiplin adalah menggapai pertolongan Allah dengan memperbaiki ibadah salat tepat waktu, berjamaah, baca Quran, banyak zikir, banyak munajat, banyak istighfar dan kunci utama lagi adalah banyak sedekah. Inilah saatnya kita menolak bala dengan menolong sesama.

“Semoga lima disiplin ini akan mendatangkan pertolongan Allah. Wabah diambil dan hidup kita bisa berkah,” ujar AA Gym mengakhiri nasehatnya.(fur).

Berikut videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *