Akhi dan Ukhti, Mari Kita Bermunajat agar Wabah Ini Segera Pergi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kepada Kaum Muslimin dan Muslimat di manapun berada;

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah SWT berfirman:

Audzu Billahi minasyaithonirrajiim.

Bismillahirrahmanirrahim

قُل لَّن يُصِيبَنَا إِلَّا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَنَا هُوَ مَوْلَانَا وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Surah At-Taubah ayat 51

“Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal”.

وَإِن يَمْسَسْكَ اللَّهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا هُوَ وَإِن يُرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلَا رَادَّ لِفَضْلِهِ يُصِيبُ بِهِ مَن يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَهُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Surah Yunus 107

“Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

Surah Hud ayat 6

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

إِنِّي تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ رَبِّي وَرَبِّكُم مَّا مِن دَابَّةٍ إِلَّا هُوَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا إِنَّ رَبِّي عَلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Surah Hud ayat 56

“Sesungguhnya aku bertawakkal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Tidak ada suatu binatang melatapun melainkan Dialah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus”.

وَكَأَيِّن مِّن دَابَّةٍ لَّا تَحْمِلُ رِزْقَهَا اللَّهُ يَرْزُقُهَا وَإِيَّاكُمْ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Surah Al-‘Ankabut ayat 60

“Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

مَّا يَفْتَحِ اللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُ مِن بَعْدِهِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Surah Fatir ayat 2

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

وَلَئِن سَأَلْتَهُم مَّنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ قُلْ أَفَرَأَيْتُم مَّا تَدْعُونَ مِن دُونِ اللَّهِ إِنْ أَرَادَنِيَ اللَّهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كَاشِفَاتُ ضُرِّهِ أَوْ أَرَادَنِي بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكَاتُ رَحْمَتِهِ قُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ عَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُونَ

Surah Az-Zumar ayat 38

“Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?”, niscaya mereka menjawab: “Allah”. Katakanlah: “Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat-Nya?. Katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku”. Kepada-Nya-lah bertawakkal orang-orang yang berserah diri.

Kaum muslimin dan muslimat yang di rahmati Allah SWT, di manapun berada;

Meyakini dengan sepenuh hati kebenaran dari keseluruhan Al-Quran, termasuk yang telah Kami sebutkan diatas, Kami mempercayai bahwa wabah Covid19 yang sedang melanda ini, kehadirannya dalam kehendak dan Kuasa Allah, serta hanya akan berhenti melakukan aktifitasnya dengan izin Allah SWT.

Oleh karena itu, dengan kerelaan hati, dan dengan kesungguhan mari kita bermunajat, memohon doa ampunan Allah SWT, semoga wabah ini dijauhkan dari kita semua, dan kepada mereka yang terlanjur terinfeksi, dan saat sedang dalam perawatan, di manapun dibelahan Bumi ini berada, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada mereka semua, dan dengan izin Allah SWT, semoga mereka semua pulih kembali.

Munajad kepada Allah SWT ini, Insya Allah kita panjatkan bersama-sama di rumah masing-masing dengan tata cara sebagai berikut:

1. Niat memohon ampunan dan memanjatkan doa sebagaimana telah disebutkan diatas.

2. Mengambil wudhu, bersuci dari hadats besar, maupun hadats kecil.

3. Sholat sunnat mutlak 2 rakaat, rakaat pertama membaca surah Al-Fatiha dan surah Al-Kafiruun. Rakaat kedua membaca Surah Al-Fatihah dan surah Al-Iklash.

4. Membaca istighfar 7 kali.
5. Membaca Laa Ilaaha Illa Allah 3x (mata sambil terpejam) lalu membaca Muhammadarrasulullah (mata terbuka).

6. Membaca surah Al-Fatiha 3x didahului dengan taawuz

7. Membaca Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas, di dahului dengan Basmalah.

8. Membaca Surah Al-Baqarah ayat 1-5, Ayat Kursi, dan Al-Baqarah 284-286.

9. Membaca surah Yasin.

10. Membaca surah Al Kahfi.

11. Membaca Surah Al Rahman.

12. Membaca Surah Al-Waqiyah.

13. Membaca Surah Al-Fath.

14. Membaca Surah Al-Tabarok.

15. Membaca Surah Nuh.

16. Berdoa

17. Menutup dengan membaca surah Al-Fatihah.

Adapun waktu pelaksanaannya adalah jam 01 dini hari Jumat hingga selesai. Setelah itu anda masing-masing bisa lanjutkan dengan sholat tahajjud dan witr, lalu dzikir menunggu saat tibanya waktu fajr.

Demikian ajakan ini disampaikan, tidak untuk didiskusikan. Adapun jika anda tergerak untuk melaksanakannya di saat kali pertama membaca surat ajakan ini, Insya Allah itu pertanda Allah meridhoi anda untuk melaksanakannya.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *