MTP IPHI Cabang dan Kabupaten Bojonegoro Kompak Peduli Covid-19

Bakti sosial MTP IPHI Bojonegoro (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BOJONEGORO, hajinews.id- Munculnya pandemi Covid-19, membuat pemerintah bergerak dengan cepat dan berusaha maksimal menanggulanginya bersama semua elemen bangsa.

Sudah tiga bulan pandemi Covid-19 melanda, Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bergerak dengan menginstruksikan untuk melakukan Gerakan Peduli Covid-19, yang langsung ditindaklanjuti oleh masing-masing tingkatan, baik PW IPHI , PD IPHI, dan PC IPHI. Gerak cepat mengumpulkan donasi, mendata masyarakat yang terdampak dan manyalurkannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“MTP IPHI Daerah dan Cabang se-Kabupaten Bojonegoro menggalang pengumpulan donasi. Dana yang terkumpul difokuskan untuk dua hal, yaitu pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 dan masker untuk menekan penyebaran covid-19. MTP IPHI Cabang Sumberrejo, Malo, Kanor Kabupaten Bojonegoro serempak membagikan sembako,” tutur Ketua PD IPHI Kabupaten Bojonegoro Dra. Hj. Tjitjik Mursyida Muqaffi.

Alhamdulillah bantuan partisipasi penanggulangan dan peduli dampak Covid-19 telah terdistribusikan dengan lancar oleh PC MTP IPHI Sumberrejo. Ada 85 paket bingkisan sembako yang telah terkumpul dan terdistribusikan. Berisi 2 kg beras, 1 lt minyak goreng, 1 set kopi dan kecap, mie kering dan mie instan, masker dan stiker,” tutur Ketua MTP IPHI Kecamatan Sumberrejo Hj. Nilna Himawati.

Alhamdulillah barakallah, kegiatan MTP IPHI Cabang Malo juga melaksanakan baksos peduli dampak Covid-19 kepada ibu-ibu janda tua dan anak yatim di Kecamatan Malo. Dengan membantu berupa beras 5 kg, minyak goreng, mie instan dan uang untuk anak yatim. Dengan jumlah ibu janda 28 orang dan 7 anak yatim,” demikian Ketua MTP IPHI Kecamatan Malo Hj Lilik, SM.

Alhamdulillah, baksos peduli umat dapat terus dilakukan IPHI bersama MTP-IPHI oleh PC se-Kabupaten Bojonegoro, kemarin tanggal 22 April 2020 dilaksanakan di Kecamatan Kanor sampun selesai mengadakan baksos, dengan membagi sembako kepada anak yatim, dhuafa dan membagi masker di jalan,” tutur  Ketua MTP IPHI Kecamatan Kanor Hj. Nur Azizah.

Hj. Muqaffi berharap ujian pandemi Covid-19 ini segera diangkat Allah dari muka bumi ini sehingga aktivitas bisa normal kembali. (sal/fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *