Din Syamsuddin: Mafia di Lingkaran Jokowi Masih Kuat

Din Syamsuddin (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengungkapkan bahwa masih ada mafia di lingkaran Presiden Joko Widodo yang berniat buruk dan hanya cari untung semata.  Din Syamsuddin tidak bermaksud menuduh, karena pada tahun lalu, ia pernah dimintai tolong Jokowi membantu menghadapi mafia.

“Ternyata ada juga pihak-pihak yang mencari keuntungan dari posisinya [Jokowi] di negara ini,” kata Din Syamsuddin dalam video yang tayang di akun YouTube Refly Harun, Selasa (12/5/2020)..

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Din pun mengungkapkan sosok Jokowi yang sebenarnya orang baik, namun sayang banyak orang-orang didekatnya memanfaatkannya.

“Saya tahu, saya sering berinteraksi dengan beliau selama saya jadi utusan khusus setahun lebih, cuma saya bilang, bapak… sebentar, ini terlalu terbuka ya… bapak ini orang baik tapi saya lihat bapak ini tidak mampu mengatasi orang-orang yang berniat buruk di sekitar bapak,” bebernya.

Sebelumnya Din Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa Jokowi pernah meminta tolong kepada PP Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi mafia. Mafia ini ada dibeberapa sektor.

“Disebutkannya mafia itu dari satu sampai dari mafia beras, mafia gula, mafia garam, mafia daging, sampai mafia pendidikan, itu jumlahnya belasan,” kata Din Syamsuddin.

Meski demikian, ia enggan menyebutkan siapa saja mafia yang ia maksud. Dirinya hanya menegaskan bahwa para mafia tersebut masih kuat bercokol dalam pemerintahan.

“Saya bukan mafialogi, kita bukan mafialogi, kriminologi, tapi kenyataanya ada masih kuat, dan ini akan merusak tatanan good governance,” ujarnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *