Habib Bahar Dikawal Panglima Kumbang: Saya Kembali Berjuang!

Habib Bahar ketika keluar dari Penjara (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bogor, Hajinews.id,- Selepas pembebasan bersyarat Sabtu sore (16/5/2020) dari Lapas Pondok Rajeg Cibinong Jawa Barat, Habib Bahar bin Smith langsung pulang. Di dalam mobilnya hanya ada Habib Bahar, pengacaranya Aziz Yanuar dan dikawal drivernya Panglima Kumbang.

Panglima Kumbang adalah tokoh Dayak Kalimantan yang disegani, dan biasanya menjadi juru damai.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Habib Bahar berjanji dengan bebasnya dari Lapas, ia akan kembali berdakwah di jalan Allah. Pengalamannya di Lapas tak menyurutkan kegiatannya seperti sebelum dipenjara, yakni berdakwah. Di dalam penjara ia juga tetap berdakwah dan sudah ada ratusan napi yang belajar menghafal Alquran dan Hadits.

“Kami akan kembali berdakwah, berjuang di jalan Allah,” kata Habib Bahar dalam videonya yang beredar Sabtu sore di media sosial.

Habib Bahar, Aziz Yanuar dan Panglima Kumbang (kolase)

Pembebasanya ia katakan sebagai berkat Rahmat Allah. Tentu juga karena doa kaum muslimin, para pengurus  majelis taklim, mushalla dan Imam Besar Habib Rizik Syihab serta alumni 212. Karenanya, Habib Bahar mengucapkan terima kasih atas doanya dan semoga Allah yang membalasnya.

“Syukur Alhamdulillah berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa, dan doa para habaib, ulama dan ummat Islam, pada hari ini Sabtu tanggal 16 Mei 2020 saya alfakir Habib Bahar Ali bin Smith telah bebas dari Lapas Pondok Rajeg dan akan kembali berdakwah. Saya ditemani bang Aziz dan Panglima Kumbang. Kita akan kembali melakukan dakwah di jalan Allah. Terima kasih atas doanya semoga Allah membalasnya,” kata Habib Bahar.

Sebelumnya Haibb Bahar divonis penjara 3 tahun karena melakukan penganiayaan kepada dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *