Masjid di Siprus Yunani Diserang dengan Bom Molotov

Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga. Foto: heberler
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SIPRUS, hajinews.id – Republik Turki Siprus Utara (TRNC) pada Senin mengutuk upaya sekelompok orang untuk membakar sebuah masjid di Siprus Yunani.

Serangan dengan bom molotov di Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga di provinsi Limassol itu tidak dapat diterima, kata Perdana Menteri TRNC Ersin Tatar dalam sebuah pernyataan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setidaknya tiga bom bensin dilemparkan ke masjid pada hari Senin, katanya. “Kami sedih melihat bahwa bahkan dengan pandemi (virus corona), ada beberapa orang di Siprus Yunani yang menunggu kesempatan untuk menyerang orang asing, khususnya Muslim, dan tempat-tempat sholat mereka,” kata Tatar.

Dia meminta otoritas Siprus Yunani untuk menangkap para pelaku.

“Pemerintah dan publik Siprus Yunani harus tahu bahwa pendekatan rasis dan Islamofobik tidak akan membawa kebaikan. Mereka yang bertindak seperti ini akan paling rugi,” tambahnya.

Otoritas agama top di Siprus Utara juga mengatakan mereka sangat menyesalkan serangan itu, mengutuk semua jenis serangan xenophobia dan Islamofobia.

Siprus terbagi menjadi dua bagian negara, yakni Republik Siprus atau lebih dikenal sebagai Siprus Yunani dan Turki Siprus yang terletak di utara. Dalam budaya juga terbagi dua di mana Turki domiman di utara dan Yunani di selatan.

Sebagai alat pembayaran, Siprus Turki memakai lira, sedangkan di Siprus Yunani menggunakan euro. Sangat mudah menemukan tempat dan rumah judi di Siprus Yunani. (wh/rol)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *