13 Orang Tewas dalam Ledakan di Iran

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



TEHERAN, hajinews.id – Sebuah ledakan dahsyat terjadi di sebuah klinik di Teheran utara, Iran pada Selasa (30/6) hingga menewaskan sedikitnya 13 orang. Ledakan yang terjadi di pusat kesehatan Sina At’har itu juga bisa menyebabkan kerusakan pada bangunan di sekitarnya.

“Sebuah ledakan dilaporkan pada pukul 20:56 (1626 GMT) diikuti oleh kebakaran di klinik Sina At’har. Unit medis segera dikirim,” kata EMS dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Rabu (1/7).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kematian 13 orang telah dikonfirmasi. Enam orang juga terluka dan dipindahkan ke rumah sakit,” tambah layanan itu.

Sementara itu kepala polisi Teheran Hossein Rahimi merinci dari korban tewas, 10 di antaranya adalah perempuan. Juru bicara departemen pemadam kebakaran Teheran, Jalal Maleki mengatakan ledakan itu terjadi ketika tabung gas terbakar di ruang bawah tanah klinik.

Nyala api padam sekitar dua jam kemudian. Saat kejadian, beberapa korban tengah  berada di lantai atas di ruang operasi.

“Sayang sekali mereka kehilangan nyawa karena panas dan asap tebal,” katanya.

Ledakan sebelumnya juga terjadi di Iran. Insiden itu terjadi di dekat kompleks militer Iran.

Ledakan yang terjadi di daerah Parchin di tenggara Teheran itu dipicu bocornya tangki bensin. Parchin adalah situs yang dicurigai menyelenggarakan uji ledakan konvensional yang berlaku untuk tenaga nuklir. (wh/cnn)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *