Garuda Terperosok di Bandara Hasanuddin Makassar

Pesawat Garuda yang terperosok. Foto: Ist via CNBC
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



MAKASSAR, hajinews.id – Pesawat Garuda Indonesia terperosok di ujung landasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Kejadian itu berlangsung malam ini, 1 Juli 2020.

Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, jam 18.55 LT, pesawat Garuda Flight 613 terperosok di ujung Runway RW21 UPG ketika melakukan 180 turn untuk siap take off menuju Jakarta (CGK).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pesawat tersebut bertipe A330-300 dengan nomor penerbangan GIA613, dengan register PK GHD. Pesawat tersebut sempat melapor ke TWR untuk minta bantuan.

Usai kejadian terpaksa semua penumpang diturunkan di ujung landasan. Selanjutnya pesawat dievakuasi untuk di tarik ke APRON.

Dikatakan bahwa penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 613 rute Makassar – Jakarta keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada hari ini, Rabu (1/7) pukul 18.55 waktu setempat.Garuda Indonesia membenarkan adanya insiden itu ketika dikonfirmasi CNBC Indonesia. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan langsung informasi resmi ini.

“Perlu kiranya kami sampaikan bahwa saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan koordinasi bersama otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur safety yang berlaku,” ujarnya.

Dia menegaskan, seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat. Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari.

“Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Selanjutnya, Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut,” bebernya. (wh/cnbc)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *