12 Dosen Unhas Makassar Positif Corona

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



MAKASSAR, hajinews.id – Virus corona dilaporkan telah menginfeksi 12 orang dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Sulawesi Selatan. Dari 12 dosen tersebut, di antaranya adalah dekan Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Sekretaris Unhas Suharman Hamzah mengatakan, 12 orang dosen ini rutin menjalani pemeriksaan melalui metode usap (swab).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mereka dosen yang selalu bersentuhan dengan dunia kesehatan dan selama ini aktif sebagai satgas Covid Unhas dan membantu pemerintah di tingkat provinsi, kota. Saya hanya dapat izin menyebut, dua di antaranya adalah dekan FK dan FKG,” kata Suharman.

Terkait upaya menekan pemularan, Unhas saat ini terus aktif menggelar rapid test bagi pegawai dan dosen. Sejak Maret lalu, 12 dosen ini melakukan pemeriksaan dan di pemeriksaan swab terakhir, dinyatakan positif dan OTG. “Sebagian besar dari 12 dosen ini karantina mandiri di rumah,” terangnya.

Sementara itu Humas Unhas Ishaq Rahman mengatakan, mereka menggelar rapid test massal bagi seribu lebih dosen di GOR Unhas pada Rabu (8/7) kemarin. Dari hasil pemeriksaan ditemukan sebanyak 8 orang dosen yang reaktif.

Ke 8 dosen tersebut berasal dari empat fakultas yang berbeda, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Dosen-dosen yang reaktif tersebut segera ditangani oleh dokter dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Selanjutnya, dosen-dosen ini akan dilakukan pengambilan sampel swab untuk melakukan test PCR keesokan harinya,” kata Ishaq.

Selanjutnya, rapid test massal untuk dosen ini digelar lagi Jumat hari ini (10/7). (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *