Kunjungi Temanmu

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kunjungi Temanmu

Kunjungi temanmu, maka engkau merintis jalan ke surga.
Jadikan jujur karaktermu, maka engkau pun dirindukan surga.
Sabda Nabi Saw: “Nabi itu di surga, orang yang jujur di surga, dan orang yang mengunjungi saudaranya yang sangat jauh dan dia tidak mengunjunginya kecuali karena Allah, maka ia di surga”  (HR. Thabrani)

“Kalian tidak akan masuk sorga sehingga kalian beriman, dan kalian tidak beriman sehingga kalian saling mencintai. Maukah kalian aku tunjukkan sesutu yang bila kalian amalkan akan saling mencintai? Sebarkanlah (ucapkanlah) salam di antara kalian.” (HR.Muslim)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

JANGAN SOMBONG

“Orang yang mempunyai sifat sombong sedikit saja di dalam hatinya tidak akan masuk sorga.” Seseorang berkata, “Bagaimana halnya seseorang yang mempunyai pakaian-pakaian yang indah dan sepatu-sepatu yang indah?” Rasulullah saw bersabda, “Allah itu indah dan Allah menyukai keindahan. Kesombongan terletak pada penolakan terhadap kebenar…an dan memandang rendah orang lain.”  (HR. Muslim)

MANISNYA IMAN

Diriwayatkan dari Anas r.a: Rasulullah bersabda: “Siapa pun yang memiliki tiga kualitas berikut akan memperoleh kelezatan iman :

  1. Orang yang mencintai Allah Azza wa Jalla dan Rasul-Nya (Muhammad Saw) melebihi apa pun.
  2. Orang yang mencintai orang lain semata-mata karena Allah Swt.
  3. Orang yang membenci kekafiran sebagaimana ia benci dimasukkan ke dalam api neraka.
    Hadist

BANTU ORANG

“Siapa yang memudahkan orang yang lain dari suatu bencana maka Allah akan memudahkan kesusahannya nanti pada hari kiamat dan siapa yang menutup aib saudaranya di dunia, maka Allah akan menutup aibnya dihari kiamat, dan siapa yang membukakan kesempitan orang yang lain, maka Allah akan melapangkan kesempitannya di hari kiamat nanti “  (HR. Thabrani).

Bacalah selalu Al-Quran agar kita memahami Islam dan perintah-larangan-Nya. Baca Quran juga mengandung berkah dan pahala, juga penolong di akhirat. “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat, sebagai pembela bagi orang yang mempelajari dan menaatinya.” (HR Muslim)

“Sinari rumah-rumahmu dengan shalat dan membaca Al-Qur’an”  (HR. Baihaqi)

“Hidupkanlah hati dan pikiranmu dengan menerima dan memperhatikan nasihat. Bersandarlah dirilah kepada Allah dan mintalah senantiasa perlindungan-Nya dari segala bencana dan penderitaan. Jangan mengharap pertolongan dan perlindungan dari siapa pun kecuali Allah. Tunduk dan merendahlah di hadapan Allah dan sadarlah bahwa keberhasilan itu semata-mata karena kasih dan karunia-Nya.”  (Ali bin Abi Thalib)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *