Sri Mulyani: Sudah Seberapa Indonesia kah Jiwa Raga Kita?

Sri Mulyani dan Nicke Widyawati Wanita Paling Berpengaruh di Dunia
Sri Mulyani (Foto: Tribunnews)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat merenungkan kontribusinya dalam mengisi kemerdekaan selama ini.

“Renungkan juga apa saja yang telah kita perbuat di masa kemerdekaan ini? Sudah seberapa Indonesia kah jiwa dan raga kita? Ayo sebarkan semangat HUT Kemerdekaan ke-75,” kata Sri Mulyani dalam instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sri Mulyani menekankan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk bangkit dan optimistis dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19. “Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa masyarakat harus bangkit dan optimistis untuk menghadapi dampak COVID-19 agar pembangunan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dapat tercapai. “Guna melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju,” katanya.

Perayaan HUT ke-75 RI, ujar dia, juga merupakan momentum untuk mengenang dan mendoakan jasa pahlawan yang telah gugur dalam berjuang melawan COVID-19 seperti para tenaga medis dan tenaga kesehatan.

“Mengenang dan mendoakan pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan dan berjuang melawan COVID-19 khususnya tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah wafat melaksanakan tugas,” tuturnya.

Pada peringatan HUT RI ke-75 yang berlangsung pagi ini di Istana Negara, Jakarta, terdapat sejumlah perbedaan dalam penyelenggaraan upacara. Hal itu dikarenakan penyelenggaraan upacara dilaksanakan di tengah pandemi virus COVID-19.

Jumlah peserta upacara dibatasi serta penyelenggaraan wajib menerapkan protokol kesehatan. Adapun protokol kesehatan yang diterapkan yakni memakai masker hingga jaga jarak antar peserta upacara. Para peserta wajib menjalani tes swab sebelum dan sesudah upacara. (rah/berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *