Salim Said Ingatkan PKI Menyusup ke PDIP dan Balas Dendam

Salim said waspada pki menyusup
Salim Said
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Peringatan Profesor Salim Said ini benar-benar perlu dicermati. Sebagai saksi hidup, Salim Said menceritakan, kebangkitan PKI di Indonesia bermula dari gagasan Soekarno untuk mengembangkan ideologi Nasakom (nasionalis, Islam, dan komunis).

Gagasan itu muncul pada tahun 1926 setelah pemberontakan PKI di Jakarta dan Banten ditumpas oleh pemerintah Hindia Belanda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bung Karno melihat pemberontakan itu gagal karena tidak ada persatuan, itu komunis saja. Jadi Bung Karno mengajak persatuan nasionalis, Islam dan komunis (Nasakom). Gak ada masalah waktu itu,” ucap Salim Said dalam video yang dibagikan di kanal YouTube Egis Purnama, Selasa (30/9).

Salim menjelaskan pada tahun 1948 atau setelah Indonesia merdeka, terjadi pemberontakan PKI di Madiun yang menelan banyak korban, baik dari kalangan ulama maupun TNI.

“Sejak itu, cara orang Indonesia yang bukan komunis melihat Indonesia itu sebagai ancaman,” ucapnya.

PKI kembali melancarkan upaya kudeta pada tahun 1965 yang dikenal dengan istilah Gestapu atau Gerakan 30 September atau G30S PKI.

“Sejumlah jenderal dibunuh oleh PKI. Keadaan itu memperburuk kemungkinan mengembangkan persatuan berdasarkan Nasakom,” ucapnya.

“Akhirnya Bung Karno tersingkir dan Nasakom tidak dibicarakan lagi, habis sudah sejarahnya,” tambah pria 77 tahun tersebut.

Salim Said

Menurut Salim, peristiwa pemberontakan PKI 1948 dan 1965 terekam dalam ingatan umat Islam dan TNI yang menjadi korban PKI.

“Makanya kalau Anda lihat sekarang, penentangan terhadap rencana UU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) itu adalah orang-orang Islam dan pensiunan tentara,” katanya.

Salim menegaskan, PKI tidak mungkin lagi bangkit seperti dulu. Partai komunis di dunia saat ini juga bukan sosialis lagi, tapi kapitalis.

“Komunis itu sudah bangkrut, Uni Soviet bubar, Cina jadi kapitalis, Vietnam jadi kapitalis. Ada partai komunis di negeri itu, tapi ideologi komunis tidak lagi mereka jalankan,” katanya.

Kalau begitu, kenapa Indonesia masih takut dengan PKI?

Salim menjelaskan bahwa ketakutan sebagian orang Indonesia itu karena ada pengalaman buruk.

Pengalaman menunjukkan pada zaman Nasakom sebelum Gestapu, PKI berlindung di balik Soekarno untuk menindas orang Islam.

“Jadi orang ada ketakutan jangan sampai PKI itu menyelusup ke dalam PDIP dan dari dalam menggunakan tangan pemerintah menindas orang Islam,” ucapnya.

“Jangan lupa, ada anak PKI namanya Ribka Tjiptaning yang menulis buku bangga jadi anak PKI. Dan dia itu adalah pengurus PDIP,” imbuhnya.

Salim meyakini Ribka Tjiptaning tidak akan membentuk atau menghidupkan kembali partai komunis di Indonesia, tetapi dia bisa saja meminjam tangan pemerintah untuk balas dendam kepada orang Islam.

“Dia bisa menggunakan kekuasaan, meminjam tangan pemerintah membalaskan dendamnya kepada orang-orang Islam. Ini yang ditakutkan oleh orang Islam, bukan partai komunisnya, partai itu sudah bangkrut,” pungkas Salim Said. (DBS)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar