Cara Menggoreng Ikan agar Tidak Lengket Di Penggorengan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menggoreng ikan bagi sebagian orang adalah aktifitas yang sulit, selain suka menimbulkan cipratan minyak, ikan juga suka menempel di penggorengan.

Jika ikan goreng menempel di wajan tampilannya tentu kurang menggiurkan. Kerenyahan ikan pun berkurang karena kulitnya terlepas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nah, agar kelezatan ikan goreng tetap terjaga, hajinews.id punya tips cara menggoreng ikan agar tidak menempel di penggorengan dan agar tidak menyipratkan minyak.

1. Jangan Cepat-Cepat Dibalik

Dikutip dari sajiansedap salah satu alasan utama ikan menempel dipenggorengan adalah ikan dibalik saat belum kering betul. Ikan yang masih basah ini membuatnya jadi lebih rentan lengket dan hancur kalau dipaksa dibalik.

Jadinya, jangan balik ikan jika sisi ikan yang menempel di wajan belum benar-benar kering.

2. Bahan yang Digunakan Harus Tepat

Ada bumbu yang harus dihindari karena dapat membuat ikan menempel di waja. Saat di goreng. Bumbu tersebut adalah bumbu yang punya rasa manis seperti gula atau kecap manis. Rasa manis tersebut bisa menjadi karamel dan karenanya bisa membuat ikan menempel di penggorengan. Jika ingin menambah rasa, Anda bisa merendamnya dalam kecap asin atau kecap ikan.

3. Gunakan Wajan Antilengket

Mau lebih aman lagi? Gunakan wajan antilengket saja saat menggoreng ikan. Wajan antilengket tentu saja menjamin ikan tidak akan menempel pada penggorengan

4. Supaya Minyak Tidak Menyiprat

Pada dasarnya, minyak menyiprat saat menggoreng ikan terjadi lantaran kondisi ikan yang sangat basah. Karena itu, sebaiknya ikan dibumbui dengan bahan-bahan yang tidak basah. Ikan baiknya hanya dibumbui bahan kering seperti garam, lada dan gula. Selain itu, pastikan kita meniriskan ikan dengan betul setelah mencucinya.

Mau lebih aman lagi? Tinggal tutup wajan penggorengan selama menggoreng ikan. Hasilya, ikan goreng tidak akan menyipratkan minyak lagi, deh. (Diolah dari berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *