Gubernur Khofifah Indar Parawansa Tolak UU Ciptaker

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok Instagram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Surabaya, Hajinews.id – Setelah sejumlah gubernur menyatakan menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker), kini giliran Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, menyatakan sikap mendukung para buruh untuk mencabut UU saput jagat itu.

Diketahui, sebelumnya sejumlah gubernur seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Gubernur Kalimantan Barat Su­tarmidji mendesak pemerintah agar membatalkan UU Ciptaker.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Khofifah menegaskan pengi­riman surat kepada Jokowi tersebut sebagai bentuk pemenuhan tuntutan buruh yang menggelar aksi menolak UU Ciptaker di Su­rabaya pada Kamis, (9/10/2020).

“Aspirasi mereka langsung saya penuhi. Ha­ri ini surat dikirim melalui Menteri Dalam Negeri,” kata Khofifah, pada pekan ini.

Lanjut Mantan Menteri Sosial itu Isi surat tersebut be­risi permohonan penangguhan pem­berlakuan UU Ciptaker.

Selain berkirim surat, Khofifah juga akan memfasilitasi perwakilan buruh berangkat ke Jakarta untuk beraudiensi dan berdialog langsung dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

“Kami telah mengomunikasikannya ke Pak Mahfud untuk menerima per­wakilan buruh atau pekerja asal Jawa Timur, awal pekan depan. Alham­dulillah sudah terjadwal,” tukasnya. (mh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *