Pesan Aa Gym: Ada Waktunya Rezeki itu Ditahan Allah

KH Abdullah Gymnastiar (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id- Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengingatkan kita tentang adakalanya Allah menahan rezeki untuk kita. Lalu bagaimana sikap kita saat ditahan rezekinya oleh Allah tersebut?

Dikutip dari fixpekanbaru.com, Aa Gym menyebutkan, hal utama yang bisa dilakukan saat rezeki ditahan adalah sabar dan ridho.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ada waktunya ditahan rezeki itu oleh Allah. Makanya sabar. Nah, orang yang kaya hatinya itu, ya sabar saja. Ketika Allah lagi nahan, ya sudah tidak apa-apa,” kata Aa Gym dalam laman instagramnya @aagym pada Senin 19 Oktober 2020.

Dan saat Allah menahan rezeki ternyata kita harus makan tabungan atau menjual aset, kata Aa Gym, itu tidak ada masalah.

Bahkan, jika memang rezeki kita tidak sekedar ditahan, tapi malah diambil kembali oleh Allah, itu pun tidak masalah. Lebih baik, kita ridho.

Menurut Aa Gym, orang yang ridho atas apa yang Allah beri dan tetapkan padanya, maka Allah pun ridho padanya.

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia akan meraih ridho Allah. Barang siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka,” tulis Aa Gym dalam laman instagramnya mengutip hadits riwayat Ibnu Majah.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *