Hasil Exit Poll Biden Menang, Indonesia Bakal Kebanjiran Modal Asing

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id- Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, diklaim memenangkan Pemilu Amerika Serikat (AS) berdasarkan exit poll nasional yang digelar Edison Research/NEP via Reuters. Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan,

Jika Biden menang, Biden akan memberikan angin segar ke arus modal asing jika terpilih.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini kalau Biden yang menang, pemulihan ekonomi lebih dirasakan bagi permintaan barang-barang ekspor dari Indonesia, karena langsung menyasar ke konsumen. Sementara kalau Donald Trump lebih mengutamakan pelaku usaha. Jadi lebih untung jika Biden yang menang untuk ekonomi Indonesia,” ucap

Bhima seperti dikutip dari voi.id ditambahkan Bhima, salah satu yang akan diincar investor Amerika pastinya obligasi pemerintah Indonesia karena menawarkan bunga yang tinggi kepada investor.

“Dari segi FDI (Foreign Direct Investment) atau investasi asing langsung AS diprediksi semakin masuk ke Indonesia jika normalisasi hubungan dagang berhasil,” tuturnya.

Sementara dari sisi politik, dikutip dari inews.id, Biden dianggap lebih berpengalaman menjalin hubungan multilateral yang produktif pada era Obama. Kemampuan Biden ini, akan berdampak pada menurunnya tingkat ketegangan di Laut China Selatan.

“Karena cara-caranya Donald Trump lebih konfrontatif dibadingkan dengan pengalaman waktu Biden menjadi wakil presidennya Obama. Dia lebih menjunjung tinggi koordinasi, komunikasi yang dua arah sifatnya,” jelasnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar