Kenali Tanda Tubuh Kelebihan Gula Dan Bahayanya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idGula memang memberikan energi, tetapi kenyataannya mengonsumsi terlalu banyak justru memiliki efek sebaliknya tubuh merasa lelah dan lesu . Mau tahu apa saja tanda yang ditunjukkan tubuh saat kita mengonsumsi terlalu banyak gula? Ini 7 tanda anda terlalu banyak konsumsi makanan manis, seperti dilansir dari Step to Health dan tribunmanado

1. Mengidam makanan manis terus-menerus
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrición Hospitalaria, gula menghasilkan rasa kenyang yang lebih besar dari pads karbohidrat. Namun rasa kenyang ini bersifat jangka pendek. Kemungkinan besar kita akan merasa lapar lagi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

2. Merasa lelah
Gula memang bisa emberikan energi dan menangkal rasa lelah serta penat. Namun, terlalu banyak justru memiliki efek sebaliknya tubuh merasa lelah dan lesu. Nah jika anda terus-menerus merasa lelah tanpa alasan yang jelas, mungkin anda mengonsumsi terlalu banyak kalori kosong dari gula.

3. Gigi Rapuh
Gula sangat enak untuk bakteri berbahaya dan dengan demikian akhirnya mengikis email gigi dan semakin melemahkan gigi anda.Jika anda tidak memperhatikannya, gigi anda akan berlubang dan mulai patah saat makan sesuatu yang keras.

4. Kulit menua
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinics in Dermatology, mengonsumsi terlalu banyak gula akan mempercepat penuaan kulit Anda. Ini karena gula menciptakan molekul, yang dikenal sebagai AGES (produk akhir glikasi lanjutan), yang merusak kolagen dan elastin di kulit.

5. Nyeri sendi
Ini adalah gejala yang jarang terjadi, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan nyeri pada persendian.
Faktanya, beberapa penelitian mengaitkan asupan minuman berkarbonasi yang berlebihan mengandung gula dengan kemungkinan lebih tinggi terkena peradangan sendi pada wanita, bahkan menyebabkan nyeri sendi jangka panjang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *