Massa Penjemput HRS Bubar, Sejumlah Fasilitas Bandara Soetta Alami Kerusakan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idKedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) disambut jutaan simpatisannya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Selasa, 10 November 2020. Setelah massa yang menyambut kepulangan HRS tersebut membubarkan diri, sejumlah fasilitas di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten tampak rusak.

Dikutip dari pikiranrskyatdepok.com, beberapa fasilitas yang rusak diantaranya, sejumlah kursi tunggu di area Bandara terlihat berantakan dengan posisi terbalik, bahkan kaki-kakinya pun patah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun fasilitas lain yang mengalami kerusakan diantaranya, tanaman hias hingga outlet sim card di sekitar area Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.

Dikutip dari RRI, hal itu lantaran mayoritas massa yang mendapat tempat jauh dari hall Terminal 3 memilih mencari lokasi tinggi dan memanjatnya untuk melihat dan menyapa Rizieq Shihab.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano memandang hal tersebut wajar karena masyarakat banyak yang berdesakan dan naik ke kursi.

“Itu sepertinya terjadi karena ketika kedataangan tadi banyak pengunjung yang mau melihat secara langsung HRS, sehingga banyak juga yang berdiri diatas kursi-kursi tersebut,” ujarnya dikutip dari JawaPos.com pada Selasa (10/11).

Menururnya, kerusakan fasilitas terjadi bukan unsur kesengajaan, melainkan beban kursi yang digunakan orang banyak untuk menghindari terhimpit. Pihaknya menyampaikan bahwa sejauh ini penjemputan HRS berjalan kondusif.

Sementara, arak-arakan simpatisan HRS sempat membuat jalan tol macet sepanjang 7 km.Imbas dari konvoi yang dilakukan oleh para simpatisan Rizieq, calon penumpang pesawat yang hendak menuju Bandara Soetta banyak yang terjebak kemacetan.

PT Angkasa Pura II memberikan informasi bahwa empat maskapai penerbangan melakukan reschedule atau jadwal ulang penerbangan hari ini, Selasa (10/11/2020).

“Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukan reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink,” ujar Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, seperti dikutip dari kompas.

Kebijakan reschedule, lanjut Haerul, sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang bisa merasa tenang dan bisa tetap terbang. (Sitha/diolah dari berbagai sumber).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *